Habar Pemilu 2024

Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Batola Optimistis Capai Target

Mengusung beberapa wajah baru, DPC Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Kuala (Batola) resmi mengajukan pendaftaran bacaleg

Featured-Image
Ketua DPC PDIP Batola, Fahrin Nizar, menyerahkan lembaran formulir pendaftaran bacaleg kepada Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, Kamis (11/5). Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Mengusung beberapa wajah baru, DPC Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Kuala (Batola) resmi mengajukan pendaftaran bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (11/5).

Dipimpin Ketua DPC PDIP Batola, Fahrin Nizar, pendaftaran disambut langsung Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, beserta komisioner lain.

"Sesuai arahan DPP PDIP, kami sudah mendaftarkan 35 bacaleg. Pendaftaran ini juga dilakukan serentak pukul 11.00 di seluruh Indonesia," papar Fahrin.

"Setelah dilakukan verifikasi oleh KPU dan disaksikan Bawaslu, data yang disampaikan sudah clear 100 persen," imbuh anggota DPRD Kalimantan Selatan ini.

Formasi bacaleg yang didaftarkan PDIP Perjuangan Batola adalah masing-masing 7 orang di dapil 1, 2 dan 3. Kemudian 8 orang di dapil 4 dan 6 orang di dapil 5.

Baca Juga: Parpol Pertama Daftar di Batola, PKS Target Kursi di Semua Dapil

Baca Juga: Evaluasi Pemberkasan Bacaleg, Nasdem Sambangi KPU Batola

"Menghadapi Pemilu 2024, kami menargetkan 5 sampai 7 kursi. InsyaAllah dengan struktur partai yang kuat dan bacaleg petarung, kami akan berusaha meraih target," tegas Fahrin.

"Bahkan apapun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sistem pemilu proporsional terbuka atau tertutup, kami tetap siap. Penyebabnya kami bekerja atas nama partai, bukan berdasarkan individu," sambungnya.

Sementara Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Batola, Muhammad Ali, memastikan telah mengecek dokumen fisik maupun digital dalam pendaftaran tersebut.

"Setelah dipastikan sudah sesuai, selanjutnya KPU menerbitkan surat tanda terima dan berita acara pendaftaran," jelas Ali.

"Kemudian tahap selanjutnya setelah pendaftaran ini adalah verifikasi administrasi yang akan dilaksanakan seusai tahapan pendaftaran calon," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner