DPRD Kalsel

Reses di Tanbu, Paman Yani Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan….

Featured-Image
Muhammad Yani Helmi, mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan untuk meminimalkan potensi bencana banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

Dia mengatakan menjaga kebersihan bisa dilakukan dari lingkungan terdekat. Itu dilakukan untuk meminimalkan potensi bencana banjir.

“Kita ketahui semua, Tanah Bumbu dan Kotabaru bebas dari banjir. Tapi, perlu diingat bahwa antisipasi jangan dianggap remeh. Sebut saja sampah-sampah rumah tangga jangan sampai jadi sumber malapetaka yang menyebabkan banjir,” ujarnya usai melaksanakan kegiatan reses di Desa Bersujud, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Sabtu (6/2) siang.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel dari fraksi Partai Golkar ini menyerukan agar kebersihan juga dilakukan di lingkungan terkecil yaitu rumah tangga.

“Ayo mari agar tidak terkena dampaknya, sampah-sampah jangan dibuang sembarangan. Apalagi di sungai. Kita semua mengharapkan tidak ada lagi musibah yang menelan korban. Makanya, lakukan di tempat atau dilingkup yang kecil dulu,” paparnya.

Di tempat yang sama, wakil RT Desa Bersujud, Sarapiah, mengucapkan terima kasih atas imbauan yang disampaikan oleh Paman Yani.

“Yang pasti kami sangat berterima kasih dan senang sekali dengan adanya imbauan dari paman Yani. Ini sangat berharga,” ucapnya.

Sekretaris Desa Batulicin Irigasi, Fahrudin, juga sepakat dengan imbauan Paman Yani.

“Kita tahu, memang benar sampah juga merupakan penyebab banjir. Kebersihan itu merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami mengucapkan terima kasih kepada Paman Yani,” ungkapnya.

Ketua RT Gang Sampurna, Puniran juga mengamini statement dan imbauan Paman Yani terkait kebersihan lingkungan.

“Kami sangat berterima kasih sebesar-besarnya atas imbauan ini. Kami turut berduka cita atas bencana banjir yang ada di 11 kabupaten/kota di Kalsel,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner