Regional

Relawan Ganjar Deklarasi di Solo

Dukungan kembali mengalir untuk Ganjar Pranowo. Kali ini sebanyak 39 organ pendukung berdeklarasi di Latar Ombo Balekambang, Solo, Senin (5/6) sore.

Featured-Image
Aliansi relawan Ganjar yang terdiri dari 39 organ saat berfoto bersama di Latar Ombo Balekambang. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Dukungan kembali mengalir untuk Ganjar Pranowo. Kali ini sebanyak 39 organ pendukung berdeklarasi di Latar Ombo Balekambang, Solo, Senin (5/6) sore.

Sebelum berdeklarasi ribuan relawan dari Soloraya itu melakukan long march. Mereka mengelilingi Pasar Burung Depok.

Teddy Saputro, koordinator lapangan relawan mengatakan. Deklarasi dukungan itu dilakukan untuk memberikan kejelasan. Lantaran beberapa waktu lalu sempat diklaim oleh organ yang mendukung Prabowo.

Baca Juga: [Habar News] Relawan Jokowi Resmi Dukung Ganjar Pranowo

"Jadi ini memberikan penjelasan. Tidak serta merta semuanya mendukung ke sana. Jadi memang ada perpecahan, sebagian mendukung Pak Prabowo, sebagian ada yang mendukung Pak Ganjar," ungkapnya.

Kata Teddy, Ganjar dinilai oleh para relawan mampu melanjutkan kerja-kerja pemerintah saat ini. Selain itu dia juga dianggap setipe dengan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi Widodo, santun dan lemah lembut.

"Relawan yang kemarin diklaim ke sana ternyata juga ada yang tetap ke Pak Ganjar. Biar masyarakat tahu kami masih sama-sama saat ini. Sama-sama memperjuangkan idealis masing masing," sambungnya.

Baca Juga: Relawan Juragan di Depok Deklarasi Pemenangan Ganjar Pranowo

Menyikapi terjadinya perpecahan. Puluhan relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Ganjar tersebut mencoba untuk bertindak profesional. Kemudian sebisa mungkin mencegah gesekan.

Pihaknya sepakat menghormati perbedaan yang ada. Namun mempersilakan dengan gaya masing-masing untuk meyakinkan masyarakat. Tentang pilihan mana yang baik.

Ditanya soal elektabilitas Ganjar Pranowo, Teddy menyebut di Solo dan Jawa Tengah elektabilitas umumnya masih sangat dinamis.

Editor


Komentar
Banner
Banner