Tak Berkategori

Rehab Jembatan Paringin Masih Tanda Tanya

apahabar.com, BALANGAN – Komisi III DPRD Balangan, bersama Dinas PUPR, dan Dinas Perhubungan setempat melakukan peninjauan…

Featured-Image
Komisi III DPRD Balangan, bersama Dinas PUPR, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan melakukan peninjauan portal dan kondisi Jembatan Paringin, Selasa (27/07). Foto-apahabar.com/AHC35

bakabar.com, BALANGAN – Komisi III DPRD Balangan, bersama Dinas PUPR, dan Dinas Perhubungan setempat melakukan peninjauan portal dan kondisi Jembatan Paringin, Selasa (27/07).

Erly Satriana, Ketua Komisi III Dprd Balangan turun langsung melihat kondisi portal dan Jembatan Paringin.

"Kami tadi sebetulnya rapat koordinasi dulu di kantor DPRD Balangan dengan dinas terkait, baik dinas PUPR, Dishub, Dinas Pol PP juga kita ikutkan," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas PUPR Balangan, Rina menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel dan menurut jadwal per pertengahan Agustus 2021 baru kontrak.

"Kita kemarin koordinasi dengan Balai Jalan, sampai hari ini masih evaluasi dan klarifikasi lelang," terangnya.

Rina menyebutkan Jembatan Paringin salah satu dari 23 jembatan yang akan dikerjakan BPJN Kalsel dengan total pagu anggarannya seluruhnya Rp12 miliar.

"Untuk pengerjaan di sini kita kurang tahu, karena ada 23 jembatan, jadi untuk jadwal pengerjaan belum tahu dan menurut jadwal akan ada kontrak di pertengahan Agustus ini," ungkapnya.

Truk Dilarang Melintas

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Balangan Rudy Sofyan menghimbau kepada pengemudi truk untuk tidak melintas di Jembatan Paringin.

"Jadi kami juga sudah menghimbau kepada pengemudi truk dengan bentuk tulisan, terus juga memberikan spotlight kepada portal, juga ada lampu sorot dan pencahayaan," kata Rudy.

Rudy berharap, truk tidak melintasi Jembatan Paringin karena ada jalan yang sudah di tentukan atau jalan alternatif.

Reporter: AHC 35

Komentar
Banner
Banner