Sport

RB Leipzig Akan Melawan Dortmund, Laga Tersebut Menjadi Debut Marco Rose Sebagai Pelatih Leipzig

Apahabar.com, JAKARTA – Marco Rose akan memulai laga debutnya di RB Leipzig malam nanti dalam lanjutan…

Featured-Image
Foto : Bundesliga.com

Apahabar.com, JAKARTA - Marco Rose akan memulai laga debutnya di RB Leipzig malam nanti dalam lanjutan kompetisi Bundesliga melawan Borrusia Dortmund, di Red Bull Arena, Sabtu (10/9) malam WIB.

Sebelumnya, kekalahan 1-4 di kandang dalam laga pembuka fase grup Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk akhirnya harus membuat RB Leipzig memecat Domenico Tedeso dari kursi kepelatihan, mengingat hasil buruk yang dialami RB Leipzig.

Kini, RB Leipzig pun menunjuk Marco Rose untuk menahkodai tim tersebut untuk dapat mengangkat Die Bullen, yang saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Bundesliga dengan membukukan dua kekalahan dari lima laga terakhir mereka.

Rose sendiri sebelumnya dipecat Dortmund pada bulan mei lalu, ia hanya mampu mengasuh Dortmund selama satu musim dan berhasil membawa Die Borussen finish di urutan kedua klasemen Bundesliga musim 2021/2022.

Diawal kedatangannya, Rose mengaku punya lebih banyak dari sekedar ide untuk bagaimana memperbaiki kinerja tim yang pada awal musim bermain tidak dengan performa terbaik.

"Saya akan lakukan beberapa hal berbeda, kita harus mencapai stabilitas melalui aktivitas," kata Rose, dilansir dari AFP.

"Kami ingin tampil lebih stabil di lini belakang dengan memberikan lebih banyak tekanan pada bola di depan," lanjut Rose.

Marco Rose Debut Melawan Mantan Tim, Borussia Dortmund

Laga yang akan dilangsungkan malam nanti merupakan laga debut bagi Marco Rose dalam memimpin tim RB Leipzig. Menariknya, ia akan langsung menghadapi mantan klubnya, Borussia Dortmund.

Disisi lain, Dortmund yang tampil dengan performa mengesankan diawal musim mampu berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan 12 pon dari lima pertandingan yang mereka jalani.

Mereka juga mampu meraih hasil positif di laga Liga Champions tengah pekan kemarin usai mengalahkan Copenhagen dengan skor menjanjikan 3-0 berkat gol Marco Reus, Raphael Guerreiro, dan Jude Bellingham.

Pada pertandingan nanti malam, RB Leipzig sendiri tidak diperkuat oleh beberapa pemainnya seperti Dani Olmo dan Lukas Klostermann yang absen karena cedera lutut.

Lalu Peter Gulacsi, Willi Orban dan Josko Gvardiol yang diragukan tampil memperkuat RB Leipzig pada pertandingan nanti malam.

Sedangkan, Dortmund nantinya tidak akan diperkuat oleh Gregor Kobel yang mengalami cedera otot.

Mereka juga tidak akan diperkuat Thorgan Hazard, Mahmoud Dahoud, Mateu Morey, dan Jamie Bynoe-Gittens yang akan absen membela Dortmund malam nanti.

Sebelumnya dipertemuan terakhir kedua tim tersebut, tercatat RB Leipzig hanya mampu memenangkan dua pertandingan dari lima pertandingan terakhir mereka.

Lima Pertemuan Terakhir

Bundesliga, Borussia Dortmund 1-4 RB Leipzig

Bundesliga, RB Leipzig 2-1 Borussia Dortmund

Piala Jerman, RB Leipzig 1-4 Borussia Dortmund

Bundesliga, Borussia Dortmund 3-2 RB Leipzig

Bundesliga, RB Leipzig 1-3 Borussia Dortmund

Reporter : Farhan



Komentar
Banner
Banner