Kalteng

Rayakan Natal, Warga Kapuas Diimbau Meniadakan Open House

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Kapuas mengimbau masyarakat untuk merayakan Natal…

Featured-Image
Mewakili Pemkab Kapuas, Sekredakab Kapuas, Septedy, mengimbau warga agar tidak menggelar open house selama perayaan Natal. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Kapuas mengimbau masyarakat untuk merayakan Natal tanpa open house.

Perayaan Natal 2020 sudah dipastikan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berbagai aturan sudah ditetapkan otoritas dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19.

Aturan serupa juga ditetapkan di Kapuas, di antaranya merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan menghindari kerumunan.

“Mari rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan bersama keluarga terdekat tanpa menggelar open house, seiring penyebaran Covid-19, khususnya di Kapuas,” papar Sekdakab Kapuas, Septedy, Rabu (23/12).

Imbauan itu tidak cuma masyarakat umum. Sebagai panutan masyarakat, semua pejabat di lingkup Pemkab Kapuas juga tidak menggelar open house.

“Saya berharap jajaran pemerintah dapat menjadi teladan dan pelopor dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Septedy.

Kendati demikian, Septedy mempersilakan semua umat Kristen beribadah di gereja, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat tidak bisa menganggap remeh Covid-19, karena virus tersebut berbahaya dan semua orang dapat tertular,” beber Septedy.

“Namun dengan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner