Kalteng

Ratusan Warga Hadiri Baayun Maulid di Kapuas Kalteng

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan warga hadiri acara baayun maulid, tasmiyah dan tampung tawar massal di…

Featured-Image
Acara baayun maulid di Majelis Ta’lim Daruzzahro Kapuas, Kalteng. Foto-apahabar.com/irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan warga hadiri acara baayun maulid, tasmiyah dan tampung tawar massal di Majelis Ta’lim Daruzzahro Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Selasa (10/11).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Ta’lim Daruzzahro bekerjasama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah (Ipemi) Kapuas tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 hijriah.

Acara baayun, tasmiyah dan tampung tawar massal tersebut menghadirkan penceramah Ustadz Abdul Gani dari Kota Banjarmasin dan dihadiri sedikitnya 310 orang peserta.

Ketua Ipemi Kapuas Hj Qisna Rifai mengatakan, kegiatan baayun maulid, tasmiyah dan tampung tawar massal, rutin dilaksanakan pihaknya.

“Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya kami laksanakan dan Alhamdulilah jumlah pesertanya tahun ini meningkat. Peserta yang tertua berusia 83 tahun dan termuda berusia 42 hari,” katanya.

Menurut Qisna, selain dari Kabupaten Kapuas, peserta baayun, tasmiyah dan tampung tawar massal tersebut juga ada yang datang dari Banjarmasin dan Kabupaten Pulang Pisau.

Adapun tujuan tradisi baayun maulid, terang Qisna, adalah untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Banjarmasin.

“Selain itu para orang tua juga mendoakan anaknya agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta mengikuti apa yang telah diajarkan oleh Rasululah,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner