Beras Bantuan Pangan

Ratusan Ton Beras Bantuan Pemerintah Pusat Mulai Disalurkan di Kotim dan Seruyan

Program Beras Bantuan Pangan (Bapang) dari Pemerintah Pusat mulai disalurkan di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan dan Mandawai Katingan

Featured-Image
Salah seorang ibu menggendong anaknya membawa beras Bantuan Pangan Pemerintan Pusat diatas kepalanya, yang dibagikan di Kantor Kecamatan Baamang, belum lama ini. Foto-apahabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Ratusan ton beras Program Bantuan Pangan (Bapang) dari Pemerintah Pusat mulai disalurkan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Seruyan serta Mandawai Katingan.

Ada sebanyak 280 ton beras yang akan disalurkan pada 280 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto mengatakan, pihaknya bertindak sebagai penyedia barang, sedangkan penyaluran beras akan dilakukan oleh Kantor Pos Sampit.

"Program beras Bapang ini sebenarnya sampai bulan November saja, namun di perpanjang sampai Desember ini," kata Rony Hadianto, Kamis (7/12/2023).

Dia juga menerangkan, dari 280 ton beras yang disalurkan, Kotim sebanyak 180 ton,  Seruyan 60 ton, serta Mandawai Katingan 40 ton.

Rony juga menjelaskan, bantuan pangan beras ini diberikan kepada masing-masing KPM dengan jumlah beras yang disalurkan sebanyak 10 kilogram beras per KK.

"Kami dari Bulog sebagai pihak penyedia barang selalu siap menyediakan beras yang dibutuhkan," ucapnya.

Rony menambahkan, untuk stok beras yang ada di gudang Bulog Sampit ada sebanyak 800 ton, masih aman hingga 3 bulan ke depan.

"Dalam waktu dekat ini akan datang 2.000 ton lagi beras, mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini sudah masuk," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner