Pemprov Kalsel

Ratusan Peserta KBN Ikuti Napak Tilas di Tahura Sultan Adam

Sebanyak 488 peserta Kemah Bela Negara (KBN) mengikuti napak tilas dan menjelajah alam di Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Rabu (12/7).

Featured-Image
Peserta Kemah Bela Negara ikuti napak tilas ke Tahura Sultan Adam. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Sebanyak 488 peserta Kemah Bela Negara (KBN) mengikuti napak tilas dan menjelajah alam di Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Rabu (12/7/2023).

Seksi Operasi sekaligus Perwira Pratama (Pama) Yonif 623, Slamet Sarwono menyampaikan, ratusan peserta putri itu nantinya dibagi dalam delapan pos.

Setiap pos meliputi berbagai kegiatan dan pembekalan materi, yaitu outbound, pengenalan navigasi darat, pengetahuan tentang lalu lintas dan pengenalan tentang drone.

"Semoga materi yang diberikan bisa menjadi bekal nantinya dalan mendaftar sebagai anggota TNI maupun Polri," imbuh katanya.

Pembekalan tentang wawasan kebangsaan itu dirangkai juga dengan pagelaran busana dari setiap Kwartir Daerah (Kwarda) di malam harinya.

Sementaea, Kepala UPT Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah, mengaku menyambut antusias kegiatan napak tilas oleh peserta KBN.

Ainun berharap, dengan adanya kegiatan KBN ini, Tahura Sultan Adam dapat lebih dikenal hingga bisa menarik wisatawan luar daerah.

"Peserta KBN akan banyak melihat spot di sini, tidak hanya potensi wisata tetapi Tahura Sultan Adam memiliki kawasan pelestarian alam berupa hutan konservasi dan perlindungan flora dan fauna," terangnya.

Koordinator KBN Nasional 2023, Ahmad Husen menyampaikan, sebanyak 488 peserta putri KBN Nasional menjalani napak tilas dan menjelajah alam Tahura Sultan Adam dengan menempuh perjalanan sejauh lima kilometer.

"Memang dari regu putri hari ini akan menginap satu hari di Tahura Sultan Adam karena sudah disediakan sub-camp dan akan diberikan pembekalan wawasan bela kebangsaan oleh TNI/Polri," tandas Husen.

Editor


Komentar
Banner
Banner