News

Ratusan Pemudik Mulai Tinggalkan Kotim

Tampak ratusan pemudik memadati terminal penumpang, yang mana akan diberangkatkan menggunakan KM. Kirana I dengan tujuan Sampit-Semarang

Featured-Image
Kepadatan penumpang arus mudik lebaran di Pelabuhan Sampit. Sabtu (16/3/2024). Foto: Istimewa

bakabar.com, SAMPIT - Keberangkatan di Pelabuhan Sampit, Sabtu (16/3/2024) pada hari kelima Ramadan ini mulai mengalami peningkatan. 

Tampak ratusan pemudik memadati terminal penumpang, yang mana akan diberangkatkan menggunakan KM Kirana I dengan tujuan Sampit-Semarang, Sabtu (16/3/2024). 

Berdasarkan data yang dicatat PT Pelindo (Persero) Cabang Sampit Sub Regional 3 Kalimantan, KM Kirana 1 tujuan Sampit-Semarang mengangkut sebanyak 442 penumpang.

"Untuk rincian dari 442 penumpang ini diantaranya umum sementara 428 jiwa, dan Pengemudi/Kernet 14 Jiwa," kata Manager Pelayanan Terminal PT Pelindo Cabang Sampit, Tri Purbo Waluyojati, saat dikonfirmasi media ini.

Mulai adanya peningkatan arus mudik ini, karena sebagian besar para pemudik memilih pulang lebih awal, guna menghindari kepadatan arus mudik pada hari mendekati lebaran, selain itu mereka juga ingin lebih lama menikmati masa libur bersama keluarga setelah sekian lama bekerja diperantauan.

"Para penumpang yang berangkat besar bekerja di sektor perkebunan kelapa sawit," ujar Tri Purbo Waluyojati.

Meski dijejali ratusan pemudik, namun proses embarkasi hingga penumpang masuk ke dalam kapal laut berjalan dengan lancar. 

"Untuk saat ini kita masih melakukan pelayanan secara reguler sambil menunggu arahan terkait pelaksanaan posko angkutan lebaran," terang Tri Purbo Waluyojati

"Selain itu, seperti biasa kalau di masa puasa ramadan dan mendekati lebaran, nanti kita ada program bakti sosial dari TJSL ke rumah ibadah dan sejenisnya, termasuk nanti kita juga menyiapkan takjil gratis ke calon penumpang," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner