Sport

Ratusan Pegiat Olahraga Rekreasi Wakili Kalsel di Fornas VII Jabar

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melepas atlet olahraga rekreasi Banua ke Jawa Barat untuk mengikuti ajang Festival Rekreasi Nasional (Fornas) VII

Featured-Image
Pelepasan atlet rekreasi untuk mengikuti Fornas VII Jawa Barat. Foto: Diskominfo Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melepas atlet olahraga rekreasi Banua ke Jawa Barat untuk mengikuti ajang Festival Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023.

Pamab Birin mengaku bangga karena Kalsel kembali dapat mengikuti event olahraga tingkat nasional dengan jumlah 647 atlet.

"Kontingen kita, dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, demi meraih prestasi. Harumkan nama Banua," pesannya.

Dengan raihan prestasi olahraga di tingkat nasional kata Paman, akan menjadi pecut semangat bagi semua untuk mengembangkan, memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kalsel

“Tanamkan semangat juang yang tinggi, yakni haram manyarah, waja sampai kaputing," tegasnya.

Ia berpesan, selain dapat senantiasa menjaga nama baik Banua dengan menjunjung tinggi sportivitas, karena selain sehat, olahraga juga mengajarkan untuk menjadi pribadi yang jujur.

“Apalah artinya sebuah kemenangan, apalah artinya sebuah prestasi, tanpa adanya sportivitas," imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan,  pelepasan atlet ini menjadi sebuah bukti bahwa olahraga rekreasi yang telah digaungkan Paman Birin bisa diikuti dengan baik dengan jumlah yang terus bertambah.

"Semoga kita bisa masuk 10 besar terbaik," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner