Sport

Bravo! Benjang Kalsel Juara Umum Fornas VII Jabar

Sektor olahraga di Banua kembali mendapat kebanggaan di ajang Fornas VII Jawa Barat.

Featured-Image
Atlet Kormi Kalsel meraih juara umum di Fornas VII Jabar. Foto: Diskominfo Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Sektor olahraga di Banua kembali mendapat kebanggaan di ajang Fornas VII Jawa Barat.

Cabor olahraga benjang berhasil meraih juara umum dalam ajang itu dengan mengantongi lima medali emas dan perak serta 1 perunggu.

"Total medali yang didapat di Fornas ada 11," kata Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Rizal Hamid, Sabtu (8/7/2023).

Lima emas tersebut disumbang oleh atlet Rafli Noor Athariq di kelas bebas senior, Yarlikhaya Hamza di kelas 77 Kg, Attaya Fikri kelas 59 kg kategori SMA, Ahmad Fajri kelas 51 Kg kategori SMP, serta Ridho Fadillah di kelas 56 Kg kategori SMP. 

Keberhasilan tim Kalsel ini juga sekaligus menempatkan Kaltim di urutan kedu dan tuan rumah sebagai di posisi ketiga.

"Kami mewakili Kormi Kalsel sangat bangga dan berterima kasih kepada para pegiat dan penggiat yang sudah berhasil meraih medali untuk provinsi ini," ujar Rizal.

Selain emas, Kalsel juga memperoleh lima medali perak di inorga benjang. Kelimanya disabet oleh Rihan Kurniawan 61 Kg kategori SMP, Muhammad Seman 60 Kg.

Kemudian Morteza Yousefi Absar 100 Kg, Kahfi Izdhar Alqhusy 70 Kg, serta Said Ahmad 64 Kg kategori SMA. Selain itu perunggu didapat Muhammad Erwan di 54 Kg kategori SMA.

Editor


Komentar
Banner
Banner