Sport

Berawal Jadi Joki, Antonius ‘Amatir’ Sukses Raih Medali Emas Fornas

apahabar, JAKARTA – Antonius Rovelino berhasil memboyong medali emas untuk game Clash Royale dalam ajang Festival…

Featured-Image
Antonius Rovelino berhasil memboyong medali emas untuk game Clash Royale dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI/2021 di Palembang. (Foto: apahabar.com)

apahabar, JAKARTA – Antonius Rovelino berhasil memboyong medali emas untuk game Clash Royale dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI/2021 di Palembang, Sumatera Selatan.

Saat ditemui di Nalar Live, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (29/7), pria berjuluk “Amatir” itu menyampaikan rasa hormat sebesar-besarnya kepada komunitas Clash Royale (CR) yang dinilainya sangat solid.

Big respect untuk komunitas CR, soalnya ini merupakan turnamen offline pertama saya. Solid banget pokoknya," ujar Antonius kepada bakabar.com.

Pria berkacamata itu mengungkapkan, bahwa awalnya ada beberapa kendala yang dialaminya, seperti izin dari orang tua hingga tiket pesawat yang habis. Namun, untungnya masalah tersebut bisa diatasi.

Comeback Grand Final

Kejadian dramatis terjadi di pertandingan Grand Final dengan mode Random Draft. Antonius yang tertinggal 0-2 dari Illuminate secara dramatis berhasil melakukan epic comeback dengan membalikkan skor menjadi 3-2 dan berhasil menyabet medali emas kompetisi tersebut.

"Saya yakin saja kalau melawan pemain itu (Illuminate), saya akan menang. Seperti pada pertandingan sebelumnya melawan Dexter," katanya.

Saat ditanya, persiapan menghadapi Fornas tahun depan, Antonius berharap bisa mempertahankan gelar dan menjadi juara.

“Soalnya untuk Fornas ini saja cukup mendadak karena saya ditunjuk dan dipercaya untuk mewakili Jakarta,” tukasnya.

Antonius juga menyampaikan, dirinya juga masih butuh banyak belajar. Menurut dia, saat ini masih belum bisa dibilang sebagai pemain pro.

"Pokoknya saya akan mempersiapkan mental saja, Karena mental paling penting, soalnya (turnamen) online sama offline rasanya beda banget. Euforia-nya lebih berasa," tuturnya.

Tidak Punya Akun

Menariknya lagi, Antonius mengakui bahwa sebenarnya dia tidak memiliki akun. Ia biasanya hanya meminjam akun orang lain (Joki) untuk bermain Clash Royale.

"Jadi sebenarnya saya tidak punya akun. Karena akun saya ke banned, jadi saya mainin akun orang. Bahkan akun Amatir yang juara, itu punya orang," ujarnya sambil tertawa.

(Adit)

Komentar
Banner
Banner