Kalsel

Ratusan Kotak Suara Pilkada Kalsel Sudah Tiba di Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Sebagian logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori didampingi Ketua KPU Tabalong Ardiansyah saat mengecek logistik Pilkada Kalsel berupa kotak suara yang datang digudang logistik. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Sebagian logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan sudah datang dan diterima KPU Kabupaten Tabalong.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, mengungkapkan logistik yang datang baru kotak suara. Jumlahnya 621 buah sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kurang lebih sudah satu minggu logistik tersebut datang, dan langsung ditempatkan digudang logistik, ” jelasnya, Kamis (12/11).

Dia berharap dalam waktu seminggu kedepan surat suara sudah berada digudang.

Sementara untuk kelengkapan TPS masih dalam proses pengadaan, baik yang dilakukan KPU Tabalong maupun dari KPU Provinsi Kalsel.

Kelengkapan yang dilelang di KPU Tabalong diantaranya berupa paku, spidul, bantalan, tali plastik, kantongan plastik besar,sedang, kecil, polpen dll.

Sedangkan jenis formulir-formulir dan lainnya dari KPU Provinsi Kalsel. “Kita berharap semua logistik ini bisa cepat sampai, makin cepat makin bagus,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah menambahkan, penyaluran kotak surat dan kelengkapan didalamnya untuk desa terpencil seperti di wilayah Bintang Ara dan Muara Uya pada 5 Desember 2020.

Tanggal 6-7 Desember itu distribusi ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tanggal 8 dI Panitia Pemungutan Suara dan tanggal 9 sudah di TPS.

“Yang jelas distribusi dari kabupaten hanya sampai ke kecamatan, dan teman-teman PPK yang melanjutkan distribusi kotak suara beserta kelengkapannya kedaerah terpencil, ” pungkas Ardiansyah.

Selain logistik tersebut, KPU Tabalong juga sudah menerima sebagian dari Alat Pelindung Diri (APK) untuk petugas di TPS.



Komentar
Banner
Banner