Kabar Haji

Ratusan Jemaah Haji Kloter 2 Debarkasi Banjarmasin Tiba di Banua

Sebanyak 328 jemaah haji kloter 2 debarkasi Banjarmasin tiba di Kalsel, Selasa (11/7) siang tadi. 

Featured-Image
Sujud syukur - jemaah haji asal Tabalong tiba di Kalsel. Foto-Kemenag Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Sebanyak 328 jemaah haji kloter 2 debarkasi Banjarmasin tiba di Kalsel, Selasa (11/7) siang tadi. 

Jemaah kloter 2 diisi warga asal Tabalong. Saat keberangkatan, jemaah kloter 2 berjumlah 127 orang. Namun, saat kepulangan angkanya berubah menjadi 328. 

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin, mengajak seluruh jemaah haji yang telah selesai berhaji agar senantiasa menebarkan kebaikan.

"Jemaah akan diantar oleh panitia dari asrama haji ke daerah masing-masing," kata Tambrin.

Baca Juga: Nestapa Penjahit Pinggiran di Banjarmasin, Orderan Baju Sekolah Tak Seramai Dulu

Baca Juga: Atlet Panjat Tebing Kotabaru Sabet 3 Medali Emas Kejurprov Kalsel 2023

Dia berkata kebaikan tidak akan terwujud tanpa diiringi dengan usaha dan amal saleh setelah berhaji, sehingga segala sesuatu yang baik adalah di antara perilaku yang harus diwujudkan dan senantiasa menghiasi kehidupan seorang haji mabrur.

Menurut Tambrin segala perbuatan baik dan amal saleh yang dilakukan oleh jemaah haji selama berada di tanah suci harus dapat diimplementasikan di lingkungan dan di masyarakat tempat tinggalnya.

"Sehingga kehadiran jemaah haji kembali ke lingkungannya dapat memberikan dampak positif, sebagai contoh seorang muslim yang bukan hanya saleh dalam ibadah tetapi juga saleh dalam kehidupan sosial,” ujarnya.

Sebelumnya, juga datang ratusan jemaah dari kloter 1 debarkasi Banjarmasin pada Senin 10 Juli dini hari.

Editor


Komentar
Banner
Banner