Borneo Hits

Ratusan ASN di Banjarbaru Dilantik, Didominasi PPPK Guru

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru dilantik di Gedung Bina Satria, Kamis (28/3). 

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru usai melantik ASN lingkup Pemkot Banjarbaru. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemko Banjarbaru dilantik di Gedung Bina Satria, Kamis (28/3). 

Mereka terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Sebagian besar adalah PPPK guru sebanyak 159 orang dan 91 tenaga kesehatan.

"Seiring penambahan personel baru di lingkungan Pemkot Banjarbaru disertai dengan kenaikan pangkat, pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan diharapkan dapat berjalan lebih baik," papar Wali Kota Aditya Mufti Ariffin,

"Personel baru dengan karakter baru diharapkan bisa lebih profesional dan meningkatkan kemampuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Banjarbaru," sambungnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banjarbaru, Gustafa Yandi, menambahkan PPPK tenaga teknis yang ikut dilantik sebanyak 26 orang.

Sedikitnya 4 lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang menerima surat keputusan (SK) CPNS dari Wali Kota Banjarbaru. Ditambah 3 lulusan STTD yang menerima SK PNS.

Disela pelantikan, Pemkot Banjarbaru juga menyerahkan SK kenaikan pangkat dari Wali Kota Banjarbaru sebanyak 244 orang. 

Rinciannya, golongan IVc sebanyak 8 orang, golongan IVa dan IVb berjumlah 63 orang dan golongan IIId ke bawah sebanyak 173 orang.

"Mudah-mudahan para penerima SK dan yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dan fungsi sebaik-baiknya sesuai arahan Wali Kota," tuntas Yandi.

Editor
Komentar
Banner
Banner