Tak Berkategori

Ratusan Anggota Polresta Banjarmasin Dites Urine

apahabar.com, BANJARMASIN – Menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo pasca-kejadian adanya oknum anggota polisi yang…

Featured-Image
Sebanyak 100 anggota Polresta Banjarmasin Polda Kalsel dites urine. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo pasca-kejadian adanya oknum anggota polisi yang terlibat penyalahgunaan narkoba, 100 anggota Polresta Banjarmasin Polda Kalsel dites urine, Selasa (23/2).

“Kami tegas sesuai instruksi bapak Kapolri, bagi anggota yang terlibat narkoba baik pengguna apalagi pengedar, akan dipidanakan dan dipecat,”ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan.

Tak hanya anggota bintara. Para perwira, bahkan Kapolresta sendiri juga turut dites urine.

Diakui oleh Kapolresta, memang tidak semua dilakukan tes urine karena pihaknya mengakui adanya keterbatasan alat.

"Jadi kita ambil acak di setiap Satker dan Polsek jajaran. Hasilnya negatif semua. Tapi nanti agar adil akan kita tes urine semuanya," katanya.

Kapolresta pun mengimbau kepada seluruh anggota untuk tidak mencoba terlibat dan bermain-main dengan narkotika. Karena jika ketahuan, maka pihaknya tidak akan memberikan sanksi hingga pemecatan.

"Ditengah peredaran narkotika yang cukup tinggi di Banjarmasin kita memiliki komitmen yang tinggi dalam pemberantasannya. Jadi jangan ada anggota yang coba bermain-main, karena akan kita pantau dan yang kedapatan akan kita sanksi tegas," tutupnya.



Komentar
Banner
Banner