Pemilu 2024

Rapimnas Golkar: Gibran Resmi Jadi Bacawapres Prabowo Subianto

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengumumkan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden dan Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden.

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengumumkan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres).

Penetapan tersebut berdasarkan hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu (21/10) tentang penetapan calon presiden dan wakil presiden dari Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

Rapimnas II Partai Golkar 2023 telah menimbang dan seterusnya, mengingat, memperhatikan dan seterusnya arahan persetujuan dari Rapimnas.

"Pertama, menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029," kata Ace dalam keterangannya, Sabtu (21/10).

Baca Juga: Pulang dari China, Rombongan Jokowi Disambut Menhan Prabowo

Sedangkan untuk bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029," ungkap Ace.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka memang dikabarkan bakal mendampingi Prabowo Subianto untuk maju pada pemilu 2024.

Baca Juga: Relawan Bolone Mase Bocorkan Pembicaraan Prabowo Soal Gibran

Namun, hingga kini belum ada kejelasan apakah Gibran telah benar-benar bergabung dengan Partai Golkar dan meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementaram Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyebut pihaknya masih percaya dengan Gibran dan masih ada etika politik yang tidak akan dilanggar.

Editor
Komentar
Banner
Banner