News

Rapimda Hanura di Kalsel, OSO Dijagokan Jabat Ketum

DPD Partai Hanura Kalsel menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel G Sign Banjarmasin, Sabtu (27/7).

Featured-Image
Wakil Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan DPP Partai Hanura, Rudolf A. Butar-Butar. Foto:Isan

bakabar.com, BANJARMASIN - DPD Partai Hanura Kalsel menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel G Sign Banjarmasin, Sabtu (27/7).

Nama Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO disebut-sebut dalam Rapimda menjelang sore itu.

Sekadar diketahui, OSO merupakan mantan Ketua DPD RI yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura  periode 2019-2024.

Wakil Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan DPP Partai Hanura, Rudolf A. Butar-Butar, mengatakan bahwa saat ini baru satu nama yang muncul jelang Musyawarah Nasional (Munas) pemilihan ketua umum baru.

Dikatakannya, selain OSO belum ada satupun nama yang potensial untuk memimpin partai tersebut.

"Pada prinsipnya belum ada yang dapat menyaingi beliau, kita juga tidak ada pembatasan masa jabatan ketua umum," ungkap disela Rampinda DPD Harura Kalsel.

Ditekankan Rudolf, untuk menjadi ketua umum tak hanya punya kemauan, tapi juga kemampuan kepemimpinan yang baik, elektabilitas yang tinggi, dan juga kuat dari sisi finansial.

Rapimda DPD Partai Hanura Kalsel. Foto: Isan
Rapimda DPD Partai Hanura Kalsel. Foto: Isan

Karakteristik itu masih terlihat dari sosok OSO, yang sudah memimpin partai tersebut sejak tahun 2016.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kalimantan Selatan, Abdul Munasib, pihaknya melihat ketokohan dan kemampuan OSO memang sulit disaingi oleh kader lainnya.

"Kita ancang-ancang memang sudah ada, dan dasarnya kan juga dari kemampuan calon yang bersangkutan," jelasnya. 

Ditambahkan Sekretaris DPD Partai Hanura Kalimantan Selatan, Taufik Noor, usai Rapimda, pihaknya akan melakukan deklarasi terkait dukungan pencalonan OSO sebagai calon ketua umum DPP Partai Hanura.

"Nanti akan ada deklarasi bersama para ketua DPC karena kita melihat hanya beliau kader Hanura yang punya kapabilitas untuk itu," ungkap Taufik.

Dalam Rapimda I DPD Partai Hanura Kalimantan Selatan, sejumlah permasalahan juga turut dibahas. Salah satunya terkait langkah pengurus di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dalam Pilkada Serentak 2024.

Termasuk juga usulan memajukan jadwal Munas, yang seharusnya di bulan Desember, diharapkan dapat maju sebelum Pilkada Serentak pada 27 November mendatang.

Memajukan jadwal Munas dinilai tepat agar tidak tumpang tindih dengan jadwal Pilkada dan tahapan setelahnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner