Hot Borneo

Rangka Utama Jalan Penyeberangan Orang di Banjarbaru Berhasil Dipasang

Progres pengerjaan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Ahmad Yani Km 34 Banjarbaru sudah pada tahap pemasangan rangka utama.

Featured-Image
Pemasangan rangka utama JPO Banjarbaru selesai. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Progres pengerjaan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Ahmad Yani Km 34 Banjarbaru sudah pada tahap pemasangan rangka utama. Pemasangan berhasil dilakukan pada pukul 01.08 Wita, Senin (31/10).

Namun, Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Banjarbaru, Adi Maulana, belum bisa memberikan keterangan terkait pemasangan rangka utama JPO tersebut.

"Saya belum bisa memberikan keterangan. Ini arahan dari Bu Kepala Dinas," ujar Adi saat ditemui bakabar.com di lapangan.

Adi menyebut biar Wali Kota Banjarbaru, Aditya M Ariffin yang memberikan keterangan secara resmi. "Kami tidak enak kalau mendahului pimpinan," katanya.

Kadis PUPR Banjarbaru, Eka Yuliesda, mengungkap progres pengerjaan JPO ini sudah di atas 80 persen. "Tinggal merapikan saja," katanya. 

Setelah ini, Dinas PUPR akan menaikkan tangga penghubung. Sebelumnya, dia mengakui pemasangan ini sempat tertunda. 

"Kemarin 'kan opsinya tanggal 28 dan 30 Oktober. Tapi kita pilih tanggal 30. Mungkin itu diambil dari kesiapan," papar Eka.

Dari proses pemasangan tadi malam, Dinas PUPR diberi waktu hingga pukul 04.00 Wita. Dengan adanya pemasangan rangka utama JPO ini, arus lalu lintas pun dialihkan. Penutupan jalan dimulai dari depan Jalan Kebun Karet hingga Bundaran Simpang Empat Banjarbaru.

"Penutupan kami lakukan berlapis. Selain dua titik tadi, juga ada penutupan di depan Jalan Bina Murni, dan depan Jalan Lanan," papar Hendra, Kabid LLAJ Dishub Banjarbaru, Minggu (30/10).

Saat jalan ditutup, arus lalu lintas akan dialihkan. Pengendara dari Martapura menuju Banjarmasin dialihkan melalui Jalan Trikora. Sedangkan dari Banjarmasin menuju Martapura, dialihkan menuju Jalan Karang Anyar I tembus Panglima Batur hingga Jalan Rahayu.

Editor


Komentar
Banner
Banner