Pemkab Tabalong

Rampung, Jalan Banua Rantau Tabalong Kini Sudah Mulus

apahabar.com, TANJUNG – Sejak Agustus lalu pengerjaan pelebaran dan pengaspalan jalan di Desa Banua Rantau Kecamatan…

Featured-Image
Masyarakat kini bisa melewati jalan di Desa Banua Rantau Kecamatan Banua Lawas, Tabalong dengan lancar usai dilakukan pengaspalan. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sejak Agustus lalu pengerjaan pelebaran dan pengaspalan jalan di Desa Banua Rantau Kecamatan Banua Lawas dikerjakan. Kini jalan sudah mulus.

Pelebaran jalan dilakukan dengan pengecoran beton di sisi kiri jalan dari pertigaan Desa Purai-Banua Rantau menuju Kecamatan Banua Lawas.

Setelah pelebaran sisinya dikerjakan, dilanjutkan dengan pengaspalan badan jalannya. Saat ini pengerjaannya telah rampung dilakukan pihak ketiga.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, Wibawa Agung Subrata melalui Kabid Bina Marga, Sunengsi membenarkan kalau pengerjaan jalan di Desa Banua Rantau telah rampung dikerjakan.

“Dengan rampungnya pekerjaan tersebut masyarakat sudah bisa melewatinya dengan lancar,” ucapnya, Rabu (08/12).

Kata Sunengsi, pengerjaan jalan ini merupakan program peningkatan struktur jalan SP 3 Baco-Pasar Arba (Banua Rantau).

Kegiatannya berupa penyelenggaraan jalan kabupaten yaitu pembangunan jalan.

Kontraktor ditarget menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut selama 120 hari kalender. Terhitung mulai tanggal 13 Agustus sampai 10 Desember 2021.

“Meski selesai dan nanti diserahterimakan, kontraktor masih berkewajiban melakukan pemeliharaan selama 180 hari kalender,” jelas Sunengsi.

Dengan peleberan jalan tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih mudah lewat di sana, terutama menuju Kecamatan Banua Lawas.

“Semoga pelebaran jalan Baco-Pasar Arba bisa lebih meningkatkan perekonomian warga dengan mudahnya kendaraan roda 4 melewatinya,” pungkas Sunengsi.

Terpisah Camat Banua Lawas, H Fariduddin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabalong melalui Dinas PUPR yang telah melakukan peningkatan dan pelebaran dan pengaspalan jalan di Banua Rantau ini.

“Kegiatan ini tentunya sangat membantu arus transportasi di Banua Rantau dan desa sekitarnya mengingat jalan ini merupakan akses dari Kecamatan Banua Lawas untuk menuju ke Kecamatan Kelua,” jelasnya.

“Semoga tahun depan sisa jalan yang belum dikerjakan bisa dilanjutkan lagi,” sambung Fariduddin.



Komentar
Banner
Banner