Hot Borneo

Ramaikan! Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan Dibuka Malam Ini

Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, dibuka Jum'at (3/2) malam ini.

Featured-Image
Suasana Palaka Coffee di Pagatan. Foto-Badar for apahabar

bakabar.com, BATULICIN - Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, dibuka Jum'at (3/2) malam ini.

Acara tersebut digelar di Palaka Coffee yang berada tidak jauh dari bibir Pantai Pagatan.

Sesuai rundown, acara akan dibuka dengan pembacaan mosi rakyat Pagatan yang dilanjutkan dengan pembacaan puisi perjuangan oleh dua pegiat sastra asal Pagatan, Taufik dan Mutia.

Lalu, live music akan dibuka oleh Sangpeng Borneo Ethnica, kelompok musik tradisional-modern asal Pagatan, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan New Soul, Korek Band, dan Second Chance.

"Rencananya kami akan membawakan lagu Bendera dari Cokelat dan ada lagu Sheila On 7," kata Away Edogawa, vokalis New Soul.

Baca Juga: Jelang Hari Pahlawan 7 Februari, Forum Musisi Pagatan Siapkan Pergelaran 'Sounds of Heroes'

Event bertajuk "Sound of Heroes" ini digelar untuk memperingati aksi heroik masyarakat Pagatan saat melawan penjajah pada 7 Februari 1946. Saat itu 38 masyarakat Pagatan gugur di medan perang.

Event ini digelar secara kolektif dari kalangan seniman, termasuk tuan rumah Palaka Coffee yang menyediakan tempat acara.

Baca Juga: Tuah Tanah Borneo, Saat Primitive Monkey Noose Menggunakan Lebih Banyak Energi dan Pikiran

Acara ini akan digelar selama dua malam. Setelah malam ini, peringatan Hari Pahlawan 7 Februari akan digelar kembali pada Sabtu (4/2) malam dengan menampilkan kelompok musik yang berbeda.

Editor
Komentar
Banner
Banner