Tak Berkategori

Ramai Fenomena Artis Pelihara Boneka Arwah, Begini Pandangan Islam

apahabar.com, JAKARTA – Memiliki boneka arwah dan diperlakukan bak manusia, kian marak di kalangan artis. Begini…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA - Memiliki boneka arwah dan diperlakukan bak manusia, kian marak di kalangan artis. Begini pandangan Islam untuk tren tersebut.

Artis yang cukup banyak mendapat sorotan, karena memiliki boneka arwah adalah Ivan Gunawan.

Sosok yang juga desainer ini bahkan sudah memilik dua boneka arwah yang dinamai Eqqel dan Marvel.

img

Artis yang cukup banyak mendapat sorotan, karena memiliki boneka arwah adalah Ivan Gunawan. Foto-Instagram

Fenomena memiliki boneka arwah atau spirit doll ini kemudian menimbulkan pertanyaan, bagaimana hukum mengadopsi boneka arwah tersebut dalam Islam?

Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al Bahjah, Yahya Zainul Ma'arif atau yang kerap disapa Buya Yahya, menjelaskn hukum adopsi spirit doll.

Dalam konteks Islam dan sebagai muslim, Buya Yahya menjelaskan hukum memiliki boneka dapat dibedakan peruntukkannya menjadi dua, yakni untuk orang dewasa dan anak-anak.

"Tidak boleh kalau dibeli untuk orang dewasa. Adapun untuk anak-anak, terdapat khilaf untuk anak-anak kecil. Itu pun tanpa embel-embel spiriti doll dan lain-lainnya," papar Buya Yahya seperti dilansir YouTube Al Bahjah TV.

"Dari segi keimanan, kita tidak boleh meyakini yang demikian itu. Boneka adalah boneka, orang meninggal dunia sudah punya urusan di alam barzah. Anak kecil diberikan kenikmatan di alam barzah dan tanpa siksa," sambungnya.

Menurut Buya Yahya tidak seorang pun anak kecil jahat meninggal, kemudian roh anak itu memasuki boneka.

Terlebih anak-anak yang meningggal sebelum akil baligh, akan dimuliakan oleh Allah, sekalipun dari orang tua tidak beriman.

Buya Yahya juga mengingatkan agar umat Islam tidak mengikuti tren orang lain, serta akan lebih baik apabila mengikuti kebiasaan Nabi Muhammad SAW.



Komentar
Banner
Banner