Pemkab Tapin

Rakoor Persiapan Pemilu 2024, Pj Bupati Tapin: Alhamdulillah Berjalan Lancar

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapin gelar rapat koordinasi persiapan pengamanan Pemilu serentak 2024.

Featured-Image
Forkopimda Kabupaten Tapin dan jajaran saat menggelar rapat koordinasi persiapan Pemilu serentak 2024. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapin gelar rapat koordinasi persiapan pengamanan Pemilu serentak 2024.

Rakoor dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama jajaran di aula Tamasa dalam rangka tahapan persiapan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur.

"Tadi sudah kami dengarkan paparan dari KPU semua tahapan hingga persiapan pelaksanaan pada 14 Februari nanti, Alhamdulillah berjalan lancar," ujarnya, Rabu (24/1).

Syarifuddin menyampaikan untuk sementara ini semua tahapan Pemilu 2024 nanti sudah dipersiapkan dengan sangat baik oleh pihak KPU Kabupaten Tapin.

Bahkan, untuk segi perencanaan pengamanan juga sudah dipersiapkan mengahadapi pesta demokrasi hingga berjalan lancar.

"Untuk segi keamanan juga sudah dijaring semua masukan dari forkopimda. Yakni, yang terlibat ada dari DPRD, Kodim, Polres dan lainnya," ungkap Pj Bupati Tapin

Syarifuddin mengatakan semua masukan dari kalangan tersebut berorientasi pada kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Semua potensi masalah saat ini sudah dipetakan untuk diatasi," ungkapnya.

Selebihnya, dia mengharapkan agar perjalanan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tapin dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto dan Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan menyatakan sudah menyiapkan anggota untuk melancarkan jalannya Pemilu.

Untuk Polres Tapin rencana akan menurunkan sebanyak 260 personel termasuk bantuan anggota dari Polda. Sedangkan Kodim 1010/Tapin menurunkan 150 personel juga dibantu anggota dari Batalyon.

Editor


Komentar
Banner
Banner