Pemilu 2024

Rakernas Hari Terakhir, PDIP Bahas Strategi Kerja Sama Politik

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto beberkan strategi penajaman pemenangan Ganjar Pranowo.

Featured-Image
Hasto beri keterangan di Rakernas PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Foto: apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto berkata strategi penajaman pemenangan Ganjar Pranowo di Pemilu mendatang menjadi salah satu agenda dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) hari terakhir.

"Ada penajaman pemenangan Pemilu dilakukan. Di luar itu, juga dibahas langkah-langkah kerja sama partai politik, karena PDIP merupakan partai dengan spirit gotong royong," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Kamis (8/6).

Baca Juga: PDIP Klaim Lagu 'Ganjar Siji Ganjar Kabeh' Bakal Populer

Hasto mengungkapkan bahwa kerja sama antar partai politik itu sinyalir untuk mempercepat pergerakan politik dari bacapres yang diusung PDIP yakni Ganjar Pranowo.

"Kerja sama partai politik akan dilakukan sehingga hari Jumat nanti akan ada satu dukungan dari partai politik yang akan semakin mempercepat pergerakan dari Pak Ganjar," tukasnya.

Tak hanya itu, rakernas hari ini juga akan membahas terkait puncak bulan Bung Karno yang akan dilaksanakan Sabtu (24/6).

Baca Juga: PAN Klaim Erick Thohir Diterima PDIP dan Gerindra jadi Cawapres

"Hari ini dilakukan pembahasan terkait puncak bulan Bung Karno, mengingat mobilisasi massa di seluruh Indonesia," katanya.

Hasto menambahkan bahwa mobilisasi massa di Indonesia telah menunjukan progress yang luar biasa sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dalam mobilisasi massa, kita pun menunjukkan progress yang luar biasa dari Pak Jokowi dalam infrastrukturnya sehingga nanti dari Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Papua, akan menggunakan kapal laut ke Jakarta," imbuhnya.

Baca Juga: PDIP: Bakal Ada Tambahan Partai Dukung Ganjar Capres 2024

Dalam kapal tersebut akan dilakukan kursus politik, revolusi mental, strategi pemenangan pemilu.

"Sehingga di kapal pun, mereka tidak hanya menikmati Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, kami juga memaknakan bahwa Pak Jokowi tidak hanya membangun tol, pelabuhan, airport, jalan di desa, kabupaten, provinsi, tetapi konektivitas di laut ini, tol laut digambarkan dengan baik," tegas Hasto.

Ia menuturkan bahwa mobilisasi dari luar Jawa itu dengan menggunakan kapal laut sebagai bukti Indonesia sebagai negara maritim.

Rakernas dengan tema 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara' itu akan ditutup pada pukul 15.00 WIB dengan pembacaan rekomendasi dari para Kader PDIP.

Editor


Komentar
Banner
Banner