motogp 2023

Raih Pole Position di MotoGP Argentina, Marquez Siap Naik Podium Perdana

Pebalap Spanyol, Alex Marquez berpeluang mempersembahkan podium perdana bagi tim barunya, Gresini Racing di MotoGP Argentina setelah meraih pole position.

Featured-Image
Alex Marquez berpeluang naik podium perdana di MotoGP 2023 setelah menempati pole position di MotoGP Argentina. (Foto: dok. motogp)

bakabar.com, JAKARTA - Pebalap Spanyol, Alex Marquez berpeluang mempersembahkan podium perdana bagi tim barunya, Gresini Racing di MotoGP Argentina, Minggu (2/4) sore waktu setempet setelah meraih pole position.

Meski memiliki peluang lebar, namun menempati posisi juara bukanlah hal mudah bagi Marquez, mengingat para pebalap lainnya juga melakukan persiapan yang tak kalah matang.

Tebukti pada Sprint Race di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (1/4), pebalap dengan nomor motor 73 ini hanya finis kelima. Sedangkan untuk posisi puncak direbut oleh pebal Red Bull KTM, Brad Binder.

Marquez mengatakan ada beberapa kendala teknis yang menyebabkan dirinya harus puas berada di posisi kelima pada balapan 12 putaran itu.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Argentina 2023, Mampukah Dominasi Bagnaia Berlanjut?

“Kemungkinan saya membuat kesalahan untuk pemilihan ban depan tipe medium, namun selain nyaris insiden di tikngan 4, setidaknya kami sudah melaksanakan balapan yang luar biasa,” kata Alex Marquez di laman MotoGP.

“Kami meleset sedikit beberapa detail di saat saya kencang tapi tak bisa menyerang. Namun kami masih bisa menikmatinya, bahkan bisa menyalip Francesco Bagnaia dan juga hampir melewati Franco Morbidelli, nyaris saja.”

“Meraih pole position pertama kali, lima besar, kita tak sekedar puas atas pencapaian kali ini,” tambah Marquez.

Hasil positif juga diraih rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio yang berhasil finis posisi 12 meski tak mendapat poin di Sprint Race.

Baca Juga: Skuat Garuda Pertiwi Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Olimpiade

“Saya sangat menikmati berada di atas motor terlepas dari hasilnya dan sepertinya balapan paling seru sepanjang karir MotoGP,” kata pebalap yang akrab dipanggil Diggia itu.

Pebalap dengan nomor start 49 itu mengakui kendaraan yang digunakan Ducati Desmosedici GP22 cukup kompetitif sehingga dirinya mampu memberikan tekanan pada pebalap lain.

“Dengan sedikit keberuntungan kita mungkin bisa bertarung dengan pembalap terbaik. Kita harus membangun semangat ini dan mencoba menyusu strategi agar membuahkan hasil,” lanjut Diggia.

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi kelima dengan 17 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 19 tanpa memiliki poin. Sementara itu posisi puncak dihuni Francesco Bagnaioa dari Ducati Lenovo dengan 37 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner