Pemkot Banjarmasin

Raih Juara 1 Lomba Desa, Wali Kota Banjarmasin Serahkan Piagam ke Kelurahan Belitung Utara

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima silaturahmi Tim Pembina Lomba Kelurahan tingkat…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin memegang piagam penghargaan Kelurahan Belitung Utara sebagai juara 1 lomba kelurahan dan desa se-Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima silaturahmi Tim Pembina Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Ruang Berintegrasi Balaikota Banjarmasin, Senin (23/08). Pada kesempatan itu, Ibnu Sina menyerahkan piagam kepada Kelurahan Belitung Utara atas prestasi mereka meraih juara 1 lomba desa dan kelurahan se-Kalsel.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Madyan. M.Si, Camat Banjarmasin Barat, Hj. Karlina, S.Sos dan Lurah Belitung Utara, Amrullah, S.STP, M.Ap.

Ibnu Sina mengapresiasi prestasi yang diraih Kelurahan Belitung Utara dengan predikat Juara 1 lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurutnya prestasi tersebut adalah prestasi bersama karena dari kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah, lurah dan masyarakat di Kelurahan Belitung Utara yang selalu mendukung program.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin kami mengucapkan selamat sukses untuk Kelurahan Belitung Utara yang tahun ini meraih juara pertama lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Tentu ini bukan Prestasi 1-2 orang tapi prestasi semuanya,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Belitung Utara, Amrullah memaparkan beberapa inovasi program yang mereka galakkan yakni, Lekasi (Lelaki Asi), dan Pelestarian Alam Hidup serta Jum’at Berbagi.

“Ada 3 inovasi kami, yaitu inovasi Lekasi, di mana tujuannya untuk meningkatkan peran suami dari sejak ibu itu hamil sampai melahirkan. Inovasi kami yang kedua pelestarian alam hidup, di mana asal muasalnya ada selokan yang kita tau selokan itu kotor dan berbau, dirubah oleh warga Gg. AA menjadi taman Ikan Gg. AA bungas. Kemudian terakhir adalah Inovasi Jum’at Berbagi, di mana tujuan kami untuk memberikan sembako kepada warga yang kurang mampu, kemudian kami bisa menyerap aspirasi dari warga kami,” papar Amrullah.

Kemudian, ia mengakui pencapaian itu adalah kerjasama semua tim, mulai dari Puskesmas Kuin Raya, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Ketua DK, Ketua RW, Ketua RT, Posyandu, Dasawisma, Rumah Sehat, Seluruh warga Belitung Utara beserta ASN dan honorer di Kelurahan Belitung Utara.

“Atas kerja keras mereka semua alhamdulillah dengan kekompakan kami, dengan kerja keras kami dapat membuahkan hasil,” ucap Amrullah.

Ia berharap semoga program inovasi tersebut dapat menjadi inspirasi untuk kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan segala inovasi dari Kelurahan Belitung Utara dapat juga dilaksanakan di kelurahan-kelurahan lain, baik itu dari segi inovasi berbaginya dan lain-lainnya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner