Sport

Raih Enam Emas, Atletik Tabalong Berjaya di Popda Kalsel 2021

apahabar.com, TANJUNG – Prestasi membanggakan ditorehkan atlet atletik Tabalong di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan…

Featured-Image
Meisya Putri Winata (berkacamata) meraih dua emas di Popda Kalsel 2021 yang berlangsung di Banjarmasin dan Banjarbaru. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Prestasi membanggakan ditorehkan atlet atletik Tabalong di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2021 di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Dari event olahraga yang berlangsung 12 hingga 16 Juli itu, atlet atletik Tabalong berhasil meraih 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Tanda-tanda atletik Tabalong berjaya di Popda, sudah tampak di hari pertama pertandingan, ketika sudah diraih 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Dengan perolehan medali tersebut, Tabalong menjadi juara umum atletik Popda 2021,” jelas Ketua Umum PASI Tabalong, H Marzuki Hakim, Rabu (14/7) malam.

Dalam perjalanan Tabalong menjadi juara umum atletik, pencapaian apik dibukukan Meisya Putri Winata yang menyumbangkan dua emas sekaligus dari nomor lari 100 meter dan 200 meter putri.

“Prestasi saya ini berkat latihan keras yang dilakukan selama bertahun-tahun. Terima kasih kepada PASI dan pelatih yang selalu membina,” bangga Meisya.

“Saya berharap ini baru permulaan. Saya sudah bertekad mengharumkan nama Tabalong di event olahraga lain,” tegasnya.

Ayah Meisya Putri Winata, Aiptu Tri Winarto, juga tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan dan kebanggaan.

“Alhamdulillah tidak sia-sia semua latihan yang dilakukab Meysa, karena dibayar dengan prestasi membanggakan,” sahut Kanit Bias Polsek Pugaan ini.

Selain dari jerih payah Meysa, emas Tabalong disumbangkan Agus Rahmadani dari lari 800 meter putra.

Kemudian Azizah Aulia Seojono melalui lempar cakram putri, Yanti dari lempar lembing putri, serta Alda Riyani melalui lompat jauh putri.

Sementara perak didapatkan Agus Ramadhani melalui lari 1.500 meter putra, serta Haikal dari lari 800 meter putra.

Sedangkan perunggu diperoleh Muhammad Nashiral Huda melalui lari 5.000 meter putra, plus Syelin dari tolak peluru putri.



Komentar
Banner
Banner