News

Qariah yang Disawer: Saya Ingin Marah tapi Tak Bisa!

Ustazah Nadia Hawasyi, sosok qariah yang viral setelah videonya mengaji disawer oleh beberapa laki-laki saat acara Maulid Nabi akhirnya buka suara.

Featured-Image
Dua pria menyawer Nadia Hawasyi yang sedang membaca Al-Qur'an dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pandeglang.

bakabar.com, JAKARTA - Ustazah Nadia Hawasyi, sosok qariah yang viral setelah videonya mengaji disawer oleh beberapa laki-laki saat acara Maulid Nabi akhirnya buka suara.

Nadia menulis pernyataan cukup panjang di kolom komentar Instagram Hilmi Firdausi lewat akunnya @Hilmi28, Jumat (7/1).

"Klarifikasi Ustazah Nadia, Qariah yang disawer oleh beberapa jamaah, langsung ke Instagram saya. Semoga ini menjadi pembelajaran untuk semua," demikian yang terlihat dalam unggahan @hilmi28 di Instagram.

"Assalamualaikum ustaz, saya juga merasa tidak dihargai ustaz, karena saya posisinya lagi ngaji tidak mungkin mau marah-marah di atas panggung karena itu salah satu adab membaca Alquran. Saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji," ucapnya kepada Hilmi yang kemudian tangkapan layar pembicaraan itu diunggah," tulis Nadia dalam unggahan Hilmi.

Lebih lanjut, Nadia mengaku awalnya ia hanya diundang untuk mengisi acara Maulid Nabi.

"Saya hanya diundang ke acara tersebut untuk mengisi acara Maulid Nabi, saya sebagai qariah," katanya.

Diakuinya, Nadia Hawasyi tak sadar bahwa baik panitia laki-laki maupun perempuan dalam acara tersebut akan memberikan saweran kepadanya.

"Saya tidak tahu kalau pada saat saya mengaji, panitia baik laki-laki maupun perempuan akan sawer saya," terangnya lagi.

Namun karena Nadia tengah mengaji dan belum selesai, maka Nadia tidak bisa marah dan menegur panitia.

"Dan pada saat saya disawer itu, posisi saya masih mengaji dan belum selesai, tidak mungkin saya mau langsung menegur atau saya langsung berhenti dan turun dari panggung, karena itu termasuk adab dalam membaca Alquran," jelasnya.

"Pada saat saya disawer itu, saya memang marah dan kesal sekali," ungkapnya.

Tak lama disawer dan selesai mengaji, Nadia pun langsung memberikan teguran kepada panita.

Editor


Komentar
Banner
Banner