Pemkab Hulu Sungai Tengah

Putus Mata Rantai Covid-19, Gugus Tugas HST Dibantu Lintas Sektoral

apahabar.com, BARABAI – Berpuasa tak menjadi kendala Tim Gugus Tugas menyosialisasikan pencegahan dan penanganan Covid-19. Ramadan…

Featured-Image
Tim Gugus Tugas Covid 19 HST dibantu warga Desa Babai menyemprotkan disinfektan. Foto-Diskominfo HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Berpuasa tak menjadi kendala Tim Gugus Tugas menyosialisasikan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Ramadan pun jadi amal kebaikan bagi Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Hulu Sungai Tengah (HST) untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan dari tingkat kecamatan hingga ke desa-desa.

Baru-baru ini, tim ini menyosialisasikan bahaya dan cara pencegahan Covid-19 di Desa Bakapas. Dilanjutkan dengan menyemprotkan disinfektan di Desa Babai dan Banua Jingah. Ketiga desa itu masuk dalam Kecamatan Barabai.

“Kegiatan tersebut dilakukan berkat kerja sama pihak kecamatan, desa dan lintas sektoral lainnya seperti Babinsa dan Polres HST,” kata Kepala Diskominfo HST, Edina Fitria Rahman, Kamis (14/5).

Penyemprotan disinfektan di Banua Jingah saat itu, kata Edina, dibantu oleh Polres HST yang menurunkan mobil water canon untuk menyiram sejumlah tempat.

“Untuk kelancaran kegiatan ini, kepala desa dan Babinsa juga ikut membantu dan mengawal berlangsungnya kegiatan penyemprotan,” terang Edina.

Sedangkan di Desa Babai penyemprotan disinfektan, tim dibantu warga setempat.

“Semua bahu membahu memutus matai rantai penyebaran Corona ini,” tutup Edina.

Reporter HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner