Kota Baru

Putus Diterjang Banjir, Jembatan Gantung Jadi Objek Selfie Warga

apahabar.com, KOTABARU – Jembatan gantung yang putus di desa Gendangtimburu Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru ramai…

Featured-Image
Personel Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Durian mengingatkan warga untuk tidak melakukan selfie di jembatan gantung yang putus tersebut. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Jembatan gantung yang putus di desa Gendangtimburu Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru ramai dikunjungi warga. Mereka datang dan berfoto selfie di atasnya.

Melihat hal itu, personel Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Durian yang dipimpin Brigadir Rifyal selaku Kanit Binmas turun ke lokasi pada Kamis (16/7), untuk mengingatkan dan memberikan imbauan kepada warga agar tidak mendekat dan berfoto selfie di atas jembatan gantung tersebut karena sangat berbahaya bagi keselamatan mereka.

Ditempat terpisah Kapolres Kotabaru Akbp Andi Adnan Syafruddin melalui Kapolsek Sungai Durian Akp Nur Alam mengatakan bahwa jembatan gantung yang putus akibat banjir beberapa hari yang lalu sampai saat ini belum bisa berfungsi dan masih menunggu perbaikan dari dinas PU (pekerjaan umum) Kotabaru.

"Untuk itu, warga tidak diperkenankan untuk mendekat dan menggunakannya untuk berswa foto (selfie) karena sangat membahayakan bagi keselamatan warga itu sendiri," ujar Kapolsek.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan itu terjadi, pihaknya menugaskan personil Bhabinkamtibmas untuk selalu mengingatkan dan mengimbau warga untuk tidak mendekat dan berfoto selfie di atas jembatan gantung.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program kedua Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner