Pemkab Balangan

Putra Putri Terbaik Balangan Ikuti Diklat Paskibraka 2021

apahabar.com, PARINGIN – Wakil Bupati (Wabup) Balangan, Supiani memimpin  apel sekaligus membuka  pendidikan dan pelatihan (Diklat)…

Featured-Image
Wakil Bupati Balangan, Supiani, mengalungkan tanda peserta Diklat Paskibraka di Halaman Kantor Dispora Balangan, Senin (9/8). Foto: Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Wakil Bupati (Wabup) Balangan, Supiani memimpin apel sekaligus membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka 2021 di Halaman Kantor Dispora setempat, Senin (9/8).

Sebagai tanda dimulainya Diklat Paskibraka Balangan 2021, Wabup Supiani mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan calon Paskibraka yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2021.

Supiani mengatakan Diklat yang dilaksanakan oleh Dispora Balangan diikuti 8 orang putra putri terbaik.

Mereka adalah calon pengibar bendera pusaka merah putih pada saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 agustus nanti.

Karena berlangsung di saat pandemi, anggota Paskibra pun terpaksa diminimalkan dan formasi yang digunakan terdiri dari 5 orang putra dan 3 putri.

“Sudah sewajarnya kegiatan pelatihan dan pendidikan Paskibraka itu diadakan sebelum melaksanakan pengibaran bendera pusaka merah putih pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang,” kata Supiani.

Sementara itu, Kepala Dispora Balangan, Gazali Al Patah, mengatakan pelaksanaan diklat ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. Sehingga melaksanakan dengan pola minimal,” ucapnya.

Gazali bilang diklat berlangsung sepuluh hari, terhitung dari 8 hingga 17 Agustus 2021, dan diharapkan dapat memberikan pendidikan kepemimpinan, disiplin dan etika yang baik bagi peserta Paskibra.

Adapun materi yang diberikan antara lain pelatihan keterampilan baris berbaris, formasi dan manuver barisan, teknik pengibaran dan menurunkan bendera, naik dan turun tangga, keserasian, kekompakan, kerapian serta tanggung jawab.

Komentar
Banner
Banner