Kalsel

Puting Beliung Hantam Liang Anggang; 9 Bangunan Ambruk, 3 Orang Luka-luka

apahabar.com, BANJARBARU – Belum habis derita pascabanjir, kini angin puting beliung menimpa pemukiman warga di Liang…

Featured-Image
Rumah warga rusak parah akibat hantaman angin puting beliung di Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Foto- Humas Polsek Banjarbaru Barat for apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Belum habis derita pascabanjir, kini angin puting beliung menimpa pemukiman warga di Liang Anggang, Banjarbaru, Jumat (29/1/2021) dini hari.

Terpaan angin puting beliung merobohkan 5 rumah, 2 warung, dan 2 gudang. Bahkan, menimbulkan 3 orang korban mengalami luka-luka.

Dari 3 warga yang luka, 1 diantaranya mengalami cedera di kepala cukup parah. Hingga lukanya harus dijahit oleh pihak rumah sakit setempat.

Meski demikian, tak ada korban jiwa atas tragedi tersebut. Namun warga harus menerima kenyataan dengan kondisi rumahnya yang kini ambruk, rusah parah.

Adapun rumah warga yang rusak karena dihembus angin puting beliung, yakni milik Samsul bahri (45) kepala keluarga dengan istri dan dua anaknya.

Kemudian Sapuani (40) dengan 3 anggota keluarganya. Darma bersama istrinya dan 3 pekerja di rumahnya. Amel dengan suaminya dan Elia (36) kepala keluarga.

Selanjutnya, Katiman dan Asrani masing-masing dengan 4 anggota keluarganya, Normansyah dan istri. Terakhir rumah Yunus dan istri serta 1 anaknya.

Kasi Humas Polsek Banjarbaru Barat, Aiptu Kardi membenarkan kejadian. Para korban puting beliung itu pun sudah data demikian.

Akibat terjadinya musibah angin puting beliung tersebut, kata Kardi, seluruh bangunan bagian atap yang terbuat dari seng dan kayu rusak.

“Untuk kerugian jiwa nihil hanya kerugian materiil,” imbuh Kasi Humas Polsek.

Komentar
Banner
Banner