Hot Borneo

Puslabfor Polri Bakal Olah TKP Lokasi Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Insiden kebakaran di area plant 5 Kilang Minyak Balikpapan, Kaltim, terus didalami pihak…

Featured-Image
Insiden kebakaran di area plant 5 Kilang Minyak Balikpapan, Kaltim, terus didalami pihak kepolisian.Guna mengetahui penyebab pasti kebakaran yang mengakibatkan satu pekerja meninggal dunia itu, Pusat Laboratorium Forensik

bakabar.com, BALIKPAPAN – Insiden kebakaran di area plant 5 Kilang Minyak Balikpapan, Kaltim, terus didalami pihak kepolisian.

Guna mengetahui penyebab pasti kebakaran yang mengakibatkan satu pekerja meninggal dunia itu, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri bakal datang ke Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo, membenarkan bahwa Puslabfor Mabes Polri dari Surabaya berencana datang pada Selasa (17/5) besok.
Nantinya katanya, Puslabfor Mabes Polri langsung melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. Seperti di ketahui sebelumnya, api muncul dari Area Plant 5 Unit Hydro Skimming Complex.

“Iya benar, besok datang Puslabfor ke sini,” katanya, Senin (16/5).

Yusuf belum mau menjelaskan secara rinci kronologis kebakaran yang ia terima. Sebab ia masih menunggu hasil penyelidikan terlebih dahulu terutama olah TKP dari Puslabfor.

Namun sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. “Tunggu hasil penyelidikan saja ya,” singkatnya.

Untuk diketahui, dalam peristiwa kebakaran kilang tersebut terdapat 6 orang korban. Satu korban di antaranya meninggal dunia berinisial J (22). Jenazah korban rencananya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu 3 orang korban lainnya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, dan 2 pekerja lainnya telah pulang ke rumahnya masing-masing setelah menjalani perawatan di Klinik Panorama.

Pascakilang Balikpapan Terbakar, Pertamina Pastikan Produksi BBM Aman

Komentar
Banner
Banner