Pemkab Banjar

Puskesmas Kertak Hanyar Raih Penghargaan Pengelolaan Vaksinasi Covid -19 Terbaik di Kalsel

Puskesmas Kertak Hanyar Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Pengelolaan Vaksinasi Covid -19 Terbaik di Kalsel

Featured-Image
Kepala Puskesmas Kertak Hanyar, Nurul Pariningsih, menerima penghargaan Pengelolaan Vaksinasi Covid-19 terbaik di Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - UPTD Puskesmas Kertak Hanyar Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar meraih penghargaan nasional dalam kategori Puskesmas dengan Pengelolaan Vaksinasi Covid -19 terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Kertak Hanyar, Nurul Pariningsih, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta Pusat, Senin (20/3), yang dihadiri dan diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Saya berharap, kekuatan besar selama menangani pandemi bisa kita teruskan dalam mengatasi permasalahan-permasalahan lainnya," ujar Presiden Jokowi saat berpidato.

Jokowi juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan, para petugas, para relawan, yang gugur dalam tugas menangani pandemi Covid-19.

"Dan kepada bapak - ibu yang menerima PPKM Award, saya menyampaikan selamat,” kata Jokowi.

Jokowi meminta, marilah pengabdian ini terus kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah-masalah kemanusiaan dan kebangsaan. Dan membangun Indonesia menjadi negara maju.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali mengatakan, penghargaan penanganan Covid-19 diberikan sebagai wujud apresiasi kepada semua komponen bangsa yang telah bekerja keras mengatasi Pandemi Covid-19.

Penghargaan juga diberikan untuk para negara sahabat yang telah banyak memberikan perhatian, bantuan obat, hingga vaksin.

“Saat ini Indonesia masuk persiapan transisi endemi dan penurunan kasus telah terjadi hampir di seluruh negara termasuk Indonesia. Bahkan hasil survei Kementerian Kesehatan cakupan level imunitas penduduk meningkat pada level yang tinggi dan proporsi penduduk yang memiliki imunitas SARS Cov-2 mendekati 99%,” ungkap Menko Airlangga.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Kertak Hanyar, Nurul Pariningsih, mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi yang diraih.

"Berkat kolaborasi, sinergi, dan gotong royong seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan masyarakat sehingga penghargaan ini dapat diraih," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner