Tak Berkategori

Pusat Informasi Senilai Ratusan Juta Mulai Dibangun di Siring Laut Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) terus melakukan…

Featured-Image
TIC di Siring Laut mulai dibangun untuk memberikan informasi detil kepada wisatawan ihwal pariwisata di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki.

bakabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) terus melakukan pembenahan terhadap destinasi wisata andalan Siring Laut.

Terbaru, Disparpora kembali menyiapkan dana daerah lebih dari Rp500 juta untuk membangun sarana pusat informasi, atau Tourism Information Center (TIC) di kawasan Siring Laut.

Khairian Anshari, Kadisparpora Kotabaru membenarkan ihwal adanya proyek pembangunan fisik TIC di Siring Laut itu.

TIC sendiri dibangun untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, atau wisatawan yang berkunjung ke Kotabaru.

Sarana TIC menjadi salah satu pusat utama informasi para wisatawan, sekaligus terminal bagi para pengunjung yang datang berwisata.

img

Kadisparpora Kotabaru, Khairian Anshari. Foto-bakabar.com/Masduki.

“Intinya, dengan adanya TIC nanti, wisatawan akan mendapatkan informasi mendetail tentang seluruh tempat wisata yang ada di Kotabaru,” ujar Khairian, Jumat (18/2).

Selain itu, TIC akan dilengkapi dengan ragam sarana penunjang, serta sejumlah petugas yang diamanahi memberikan informasi, serta pelayanan lainnya berkenaan dengan kepariwisataan.

“Di sana juga nanti kami siapkan petugas. Mereka juga bisa mengarahkan, kemana lagi wisatawan bisa berkunjung, selain di Siring Laut,” pungkas Khairian, eks Camat Pulau Laut Tengah ini.

Berdasarkan kontrak, proyek pembangunan sarana TIC sendiri dimulai sejak tanggal 11 Februari 2022, sampai dengan tanggal 13 Juli 2022, atau selama 150 hari kerja. Pekerjaannya dilaksanakan oleh CV Fazar Gemilang.



Komentar
Banner
Banner