Kalsel

PUPR Kalsel Genjot Peningkatan Ruas Jalan Liang Anggang-Sutoyo S

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan melakukan peningkatan kapasitas pada…

Featured-Image
Kondisi jalan rusak di Jembatan Basirih. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan melakukan peningkatan kapasitas pada jalan Liang Anggang hingga Sutoyo S, di Banjarmasin. Pemeliharaan ruas jalan provinsi ini rutin dilakukan sebagai proteksi terhadap kerusakan yang terjadi.

“Kita perbaiki titik-titik yang rusak. Mulai dari pemeliharaan rutin seperti pelapisan hingga pengerjaan konstruksi untuk yang rusak berat,” terang Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib di ruang kerjanya, Selasa (2/3) sore.

img

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kalsel, Yasin Toyib. Foto-Istimewa

Mengingat akses jalan ini sering dilalui roda kendaraan berat seperti truk pengangkut logistik atau pekerjaan konstruksi. Batas yang akan dilakukan preservasi meliputi Jalan Sutoyo S – Pelabuhan Trisakti – Liang Anggang.

Pagu pengerjaan proyek ini senilai Rp20 miliar berasal dari dana APBN. Pelaksanaan kontrak kerja sudah berjalan seminggu yang lalu oleh PT Kanca Mulia Jaya Group, dengan nilai kontrak sebesar Rp14,5 miliar.

“Perbaikannya meliputi rekonstruksi pada jalan yang berlubang, perbaikan drainase atau saluran pembuangan, hingga pemeliharaan rumput,” sebut Yasin.

Sebelumnya jalan tersebut juga pernah diperbaiki oleh pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalsel. Pemprov melalui Dinas PUPR mendapat tugas perbantuan dengan target penyelesaian hingga akhir Desember 2021 nanti.



Komentar
Banner
Banner