Pemko Banjarbaru

Puncak HPSN, Pemkot Banjarmasin Raih Penghargaan Kelola Sampah dari KLHK

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) via daring…

Featured-Image
Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) via daring melalui video conference. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) via daring melalui video conference di ruang Banjarmasin Command Center (BBC), Balaikota Banjarmasin, Senin (22/2).

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Banjarmasin dipimpin Plh Wali Kota Banjarmasin Drs Mukhyar M.Ap didampingi Sekretaris DLH, Zauhar Arif, Kabid Pengawasan Lingkungan Wahyu Hadi Cahyono dan Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Marzuki serta Kasi Pemantauan Kualitas Lingkungan Fitriani.

Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 (PSLB3) KLHK Rosa Vivien Ratnawati mengungkapkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati tanggal 21 Februari tiap tahunnya menjadi momentum untuk membangun kesadaran publik dalam upaya-upaya pengurangan sampah.

“Maka dari itu HPSN di tahun ini mengambil tema Sampah Sebagai Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi,” paparnya.

Disela kegiatan tersebut, Rosa Vivien Ratnawati menyebutkan peringatan HPSN 2021 dilaksanakan secara serentak di tingkat Nasional dan Daerah oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dunia usaha dan elemen masyarakat.

“Semoga hari ini HPSN menjadi momentum yang kuat untuk kita semua bisa mengelola sampah dengan baik,” pungkasnya.

Disisi lain, ada 14 Daerah yang mendapatkan penghargaan kinerja pengurangan sampah, salah satunya termasuk daerah Kota Banjarmasin.

Plh Walikota Banjarmasin Drs Mukhyar M.Ap menerima penghargaan tersebut melalui virtual atau online yang di serahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Mukhyar mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan melalui virtual tersebut. “Terimakasih atas penghargaan yang di berikan ke Pemerintan Kota Banjarmasin, ini suatu hal yang sangat luar biasa, mudah-mudahan kami kedepannya tetap bisa mempertahankan penghargaan-penghargaan seperti ini,” singkatnya.



Komentar
Banner
Banner