Arus Balik 2023

Puncak Arus Balik Terminal Tanjung Priok Diprediksi Terjadi Jumat Besok

Kenaikan jumlah penumpang yang terjadi di Terminal Tanjung Priok sejak Rabu pagi, menunjukan pucak arus balik mulai terjadi.

Featured-Image
Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara saat situasi arus balik lebaran, Rabu (26/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Kenaikan jumlah penumpang arus balik Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara sangat terasa, Rabu (26/4). Terhitung penumpang yang tiba di Terminal Tanjung Priok mengalami kenaikan sebesar 20 persen.

Kepala Terminal Bus Tanjung, Priok Mudzofar Surya Alam menyebutkan sejak Senin (24/4) kemarin hingga Rabu (26/4) bus yang tiba berjumlah 233 bus. Jumlah penumpang mencapai 1.336 penumpang.

"Artinya jumlah tersebut mayoritas mereka turun di beberapa tempat di terminal penumpang, atau lanjut di beberapa area di kawasan Tanjung Priok," ujar Mudzofar saat ditemui di Terminal Tanjung Priok, Rabu (26/4).

Baca Juga: Puncak Arus Balik Terminal Tanjung Priok Diprediksi Terjadi Jumat Besok

Menurutnya tidak semua penumpang turun di Terminal Tanjung Priok. Hal tersebut dikarenakan Terminal Tanjung Priok merupakan destinasi terakhir Po Bus dari daerah masing-masing.

Mudzofar memprediksi puncak arus balik di Terminal Bus Tanjung Priok akan terjadi pada Jumat (29/4) dan Sabtu (30/4) mendatang.

"Hal tersebut mengingat kedua hari itu adalah thari terakhir aktifitas baik swasta ataupun libur anak sekolah," ucapnya.

Baca Juga: Terminal Penumpang, Pelindo: Siap Layani Arus Balik Lebaran

Ia menyebut sampai dengan saat ini kedatangan bus dan penumpang yang tiba di Terminal Tanjung Priok mayoritas dari daerah Madura dan Jawa Timur.

"Untuk Jawa Tengah dan Jawa Barat karena jaraknya lebih dekat besok akan baru masuk sesuai prediksi," tukasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner