Kota Baru

Puluhan Peserta Tartil Qur’an Adu Kebolehan di Harlah NU ke-96 di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Sebanyak 45 peserta adu kebolehan dalam melantunkan ayat-ayat Suci Al Qur’an dalam lomba…

Featured-Image
Para peserta Tartil Quran didampingi orang tua antusias mengikuti lomba dalam rangka Harlah NU ke-96 di Kotabaru. Foto-Juju for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Sebanyak 45 peserta adu kebolehan dalam melantunkan ayat-ayat Suci Al Qur’an dalam lomba Tartil Qur’an, Sabtu (29/1).

Lomba Tartil Qur’an sendiri digelar untuk tingkat SD sederajat demi menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-96 tahun. Lomba itu berlangsung di Rumah Tahfiz Cabang Mega Indah.

Selain mengadakan lomba Tartil Qur’an, Pimpinan Cabang (PC) NU Kotabaru juga menggelar beragam kegiatan lainnya. Di antaranya, lomba Tahfiz Qur’an, adzan serta jalan sehat pada Minggu (30/1) besok.

Ketua Tanfidziah NU Kotabaru, H Umar Dani mengatakan berbagai kegiatan lomba bernuansa religi atau keagamaan digelar dalam rangka menyambut Harlah NU ke-96.

Ajang lomba bukan hanya tentang persaingan. Akan tapi, sebagai bentuk syiar Islam dalam memperdalam pengetahuan tentang Al Qur’an.

“Jadi, siapapun yang turut serta diharapkan para generasi Bumi Sa Ijaan semakin dekat dengan Al Qur’an, mendapatkan keberkahan,” pungkasnya.

Salah satu pendamping peserta Tartil Quran menyambut baik gelaran lomba. Sebab, selain dapat membumikan Al Qur’an, juga sebagai ajang penjaringan bakat generasi Al Qur’an.

“Tentu ajang lomba Tartil Qur’an ini sangat baik menurut saya. Sebab, di samping melatih mental anak untuk tampil, juga memberikan motivasi bagi mereka untuk semakin cinta serta makin tergugah dalam mendalami ilmu tentang Al Qur’an,” tandas Fathul Jannah.

Komentar
Banner
Banner