Tak Berkategori

Puluhan KK Terancam Kehilangan Tempat Tinggal

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran di gang Sejahtera, Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah, Minggu (3/3) menyisakan luka mendalam…

Featured-Image
Sampai saat ini polisi masih mendalami kasus kebakaran yang menghanguskan enam rumah di Gang Sejahtera II, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah, Minggu (3/3) kemarin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran di gang Sejahtera, Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah, Minggu (3/3) menyisakan luka mendalam bagi para korban. 77 jiwa dari 29 keluarga terancam kehilangan tempat tinggal.

Kemarin, si jago merah melalap sedikitnya 8 rumah di sana. Tak sedikit harta benda mereka jadi abu dan arang.

77 jiwa dengan 29 keluarga tersebut merupakan data terbaru yang berhasil dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin.

“Ya, masyarakat terdampak berjumlah 77 jiwa dari 29 KK,” ucap Kepala BPBD Banjarmasin, Muhammad Hilmi kepada bakabar.com, Senin (4/3) siang.

Baca Juga:Pemprov Kalsel Respon Cepat Korban Kebakaran Belakang Pasar Hanyar

Baca Juga:Penyebab Kebakaran Belakang Pasar Hanyar Masih Misterius

Dari 8 bangunan yang terbakar dalam peristiwa sore itu, 4 di antaranya rusak berat, 2 rusak ringan dan 2 lain rusak 10 persen.

Dari bangunan yang rusak terdapat 3 buah rumah sewaan. Rumah sewaan pertama berjumlah 10 pintu, sewaan kedua 4 pintu dan sewaan ketiga 4 pintu.

“Pemko sudah menyiapkan untuk dapur umum kepada korban, ini masih menunggu proses,” ucapnya.

Pantauan bakabar.com di lapangan, penyaluran bantuan berupa sembako dan pakaian terus mengalir. Pertama datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel). Selanjutnya giliran BPBD Kalsel yang memberikan sembako.

Baca Juga:Cerita Pilu Korban Kebakaran Belakang Pasar Hanyar, Kebingungan Mencari Tempat Tidur Malam Ini

Baca Juga:Kebakaran Pemukiman di Belakang Pasar Hanyar, Api Diduga Datang dari Kontrakan Empat Pintu

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner