News

Puluhan BPK Ikuti Lomba Ketangkasan Damkar Garapan Buser 690

apahabar.com, MARTAPURA – Organisasi perkumpulan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Banjar, Bumi Selamat Rescue (BUSER) 690 menggelar…

Featured-Image
64 BPK ikut serta lomba ketangkasan pemadaman kebakaran, di halaman terminal Pertokoan Sekumpul Martapura, Sabtu (20/8). Foto. Dok. Buser 690

bakabar.com, MARTAPURA – Organisasi perkumpulan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Banjar, Bumi Selamat Rescue (BUSER) 690 menggelar lomba ketangkasan.

Diikuti 64 barisan pemadam kebakaran (BPK), kompetisi ini memperlombakan satu kelas yakni Man on Fire, yang digelar di halaman terminal Pertokoan Sekumpul Martapura, Sabtu (20/8).

Tiap tim ditantang menjatuhkan target yang telah disiapkan panitia dengan semprotan air. Pemenangnya ditentukan siapa yang lebih cepat menjatuhkan sasaran tersebut.

Peserta yang mengikuti lomba tampak penuh semangat menaklukan medan sebelum ‘menembak’ sasaran. Kerja sama dan kekompakan tim sangat menentukan keberhasilan.

Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Harjad ke-72 Kabupaten Banjar.

Sekretaris BUSER 690 Banjar, H Ahmad Fauzan Asniah berharap lomba bisa menjadi tolok ukur masing-masing organisasi untuk terus meningkatan kemampuan dan keterampilan.

“Karena keterampilan saja belum cukup untuk bisa menghasilkan pekerjaan yang sempurna, dalam menanggulangi bencana kebakaran sangat dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang baik pasukan pemadam," ujarnya.

Sementara, Bupati Banjar yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah mengapresiasi atas digelarnya lomba ketangkasan ini.

“Jadikan perlombaan sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengasah keterampilan dan meningkatkan kekompakan tiap BPK dalam menghadapi bencana, khususnya kebakaran," pesannya.

Lomba ketangkasan ini digelar satu hari dengan hadiah total mencapai Rp30 juta dari Ketua BUSER 690, HM Rofiqi.



Komentar
Banner
Banner