Nasional

Puluhan Anak Yatim hingga Berkebutuhan Khusus di Kotabaru Terima Beragam Bantuan 

Raut wajah puluhan anak yatim, kurang mampu hingga berkebutuhan khusus binaan Yayasan Bina Kriya Kotabaru, Kalsel terharu menerima beragam bantuan.

Featured-Image
Puluhan anak yatim hingga berkebutuhan khusus terima beragam bantuan. Foto: Roni for apahabar.com

apahahabar.com, KOTABARU - Raut wajah puluhan anak yatim, kurang mampu hingga berkebutuhan khusus binaan Yayasan Bina Kriya Kotabaru, Kalsel terharu menerima beragam bantuan.

Beragam bantuan itu disalurkan oleh PT Sebuku Coal Group dan bantuannya sendiri berupa kursi roda, mesin jahit, peralatan make up hingga papan tulis.

Sementara bantuan itu disalurkan oleh perusahaan sebagai bentuk solidaritas, aksi sosial serta menunjang fasilitas yayasan.

Pengurus Yayasan Bina Kriya, Tiah, menyampaikan apresiasi atas kepedulian pihak perusahaan tambang batu bara terhadap anak-anak asuhnya.

Tiah bilang ragam bantuan tersebut sangat bermanfaat agar anak-anak memiliki keterampilan lebih seperti menjahit, make up dan lainnya.

"Intinya, kami mengucapkan banyak terima kasih, dan ragam bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin," ujar Tiah terharu.

Sementara, Supervisor CSR Sebuku Coal Group, Kahrani, mengatakan penyaluran  bantuan merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap warga yang memerlukan, khususnya anak yang kurang mampu, yatim, serta berkebutuhan khusus.

"Tentu hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan di Kotabaru, dan semoga dapat membawa banyak manfaat," pungkasnya.

Sebagai informasi, yayasan ini juga dibina langsung oleh para guru Sekolah Luar Biasa (SLB) sehingga sangat mengerti dan memahami metode yang tepat dalam melakukan pembinaan, khususnya ABK dan penyandang disabilitas. 

Rencananya, bantuan-bantuan seperti mesin jahit dan alat make up akan digunakan untuk melatih keterampilan anak-anak yang dibina yayasan, sementara kursi roda akan digunakan oleh mereka yang menyandang disabilitas.

Editor
Komentar
Banner
Banner