FIFA Matchday

Puas Lawan Burundi, STY Minta PSSI Siapkan Lawan Lebih Kuat untuk Timnas

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 atas Timnas Burundi pada pertandingan kedua FIFA Matchday yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada Selasa (28/03).

Featured-Image
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (tengah) saat menggelar konferensi pers usai laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Burundi pada pertandingan kedua FIFA Matchday yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada Selasa (28/03).

Melihat hasil tersebut, juru taknik timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengaku puas atas pencapaian anak asuhnya.

Dirinya pun berharap agar laga selanjutnya bisa melawan negara dengan ranking 100-an FIFA. 

"Saya berharap melawan tim yang fifa rankingnya 100an, biar kita bisa memperkuat taktik dan organisasi dulu baru setelah itu kita pikir lawan," ucap STY saat menggelar konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Perintah Jokowi, Erick Thohir Siap Lobi Presiden FIFA

Ia mengatakan hal tersebut sudah dibicarakan dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir, perihal lawan Timnas Indonesia selanjutnya pada laga FIFA Matchday.

"Bulan juni, Pak Erick sudah berbicara negara mana saja yang bisa menjadi lawan kita,"

Diketahui Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ke-151, sementara Burundi menempati rangking ke-141 FIFA.

Setelah menjalankan dua laga melawan Timnas Burundi, STY mengungkap mendapatkan hal positif dari segi mentalitas yang diterima anak asuhnya. 

Baca Juga: Imbang 2-2, Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan Atas Burundi

"Jadi selama 2 laga ini, saya menemukan beberapa hal positif. Sedikit lagi memperkuat mental aja, kita bisa menjadi tim yang gagah di Asia bukan hanya di Asean," katanya.

Timnas Indonesia sempat hampir mengalami kekalahan dengan adanya gol yang dicetak Pacifique. Namun, Jordi Amat berhasil menyelamatkan Skuat Garuda dari kekalahan yang membuat skor akhir menjadi imbang 2-2.

Di pertemuan pertama, anak asuh STY berhasil menang dengan skor akhir 3-1 melawan Burundi yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada 25 Maret 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner