DINAMIKA POLITIK

Puan Bertemu Jokowi Hari Ini, Minta Restu 'Nyapres'?

Ketua DPR RI, Puan Maharani bertemu Presiden Jokowi dalam rangka kerja sama politik hingga Pilpres 2024

Featured-Image
Presiden RI Joko Widodo (kanan) bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/3/2023). (ANTARA/HO-Humas DPR RI)

apahabar.com, JAKARTA– Ketua DPR RI sekaligus anak dari Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Keduanya disinyalir membahas momentum Pemilu dan Pilpres 2024.

“Wajar, semua tokoh publik yang punya kepentingan publik pasti ingin bertemu dengan Jokowi, termasuk Puan. Apalagi Puan pengen nyapres, bagaimanapun butuh dukungan Jokowi,” ujar Pengamat Politik Ujang Komarudin kepada bakabar.com, Jumat (24/3).

Menurut Ujang, keduanya sebagai kader PDIP seringkali menunjukkan hubungan yang naik turun dalam menanggapi beberapa isu yang mengemuka. 

“Mereka sama-sama di PDIP, tapi terkadang hubungannya panas-adem antara PDIP dan Jokowi,” ungkapnya.

Baca Juga: Rencana Temui PAN dan PPP, Puan Maharani Ingin Bentuk Koalisi Baru?

Ujang menyebut keduanya masih menunggu satu sama lain, di tengah keputusan partai yang belum resmi diumumkan. Jokowi sudah sempat melempar kode ke beberapa tokoh nasional juga belum secara resmi menyatakan dukungannya.

“Mereka berdua masih saling menunggu, karena kuncinya dari PDIP dan lainnya. Jokowi juga menunggu siapa yang diusung oleh PDIP,” katanya.

“Jadi saya melihatnya pertemuan ini umum, biasa yang dilakukan oleh tokoh-tokoh bangsa. Sebelumnya kan juga Megawati pun ketemu dengan Jokowi, Prabowo juga. Tokoh partai ataupun non-partai kan ketemu Jokowi,” pungkasnya.

Baca Juga: NasDem Umumkan Anies Jadi Capres, Puan Maharani: Kita Sedang Berduka

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga merupakan anak dari presiden kelima Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi untuk membahas kerja sama politik hingga Pilpres 2024.

Pertemuan antar kedua petugas partai ini digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/3).

"Sebagai Ketua DPR RI saya terus mendorong kerja sama antara kedua lembaga," ungkap Puan.

Editor


Komentar
Banner
Banner