News

PTAM Bandarmasih Bakal Pasang Jaringan Pipa Baru, Penuhi Kebutuhan Air Warga Banjarmasin

PTAM Bandarmasih bersiap memasang jaringan pipa baru distribusi diameter 800 dan 400 pada tahun 2025.

Featured-Image
PTAM Bandarmasih bersiap memasang jaringan pipa baru distribusi diameter 800 dan 400 pada tahun 2025. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - PTAM Bandarmasih bersiap memasang jaringan pipa baru distribusi diameter 800 dan 400 pada tahun 2025.

Langkah pemasangan pipa ini dari Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Soetoyo S, Kota Banjarmasin.

Kepala Pelaksana Managemen Perusahaan Gt Akhmad Rollyannor mengatakan pemasangan pipa tersebut supaya pelayanan air bersih berjalan normal. Upaya pemasangan pipa ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Banjarmasin.

“Tidak ada lagi yang hanya menyala di waktu malam hari ataupun yang membutuhkan waktu pemulihan aliran air yang lama saat ada perbaikan pipa,” ujarnya, Kamis (12/9/2024).

Sejumlah langkah untuk memperlancar pemasangan ini dilakukan, seperti sosialisasi ke sejumlah kelurahan terdampak pengerjaan. Teranyar di Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin Tengah.

Rolly memastikan pemasangan pipa ini memang diperlukan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di ujung jaringan.

"Sangat prihatin dengan masyarakat yang di ujung jaringan, apabila ada kerusakan, perbaikan hanya memakan waktu satu hari, waktu yang dibutuhkan untuk air kembali mengalir di sana butuh satu minggu," jelasnya.

Ia turut menuturkan apresiasinya kepada warga dan juga Lurah Antasan Besar yang mendukung PTAM Bandarmasih terkait pemasangan pipa ini.

"Alhamdulillah warga dan juga Lurah mendukung penuh PAM Bandarmasih untuk pemasangan pipa, mudah-mudahan dalam pelaksanaannya, pekerjaan kita sebagai penyalur air bersih berjalan aman dan lancar dan juga dapat memenuhi harapan warga kepada kami," tuturnya.

Warga Antasan Besar, Halim menyoroti kemauan PTAM Bandarmasih untuk berkoordinasi secara aktif dengan warga secara langsung melalui sosialisasi ini.

Menurutnya, warga memang perlu dilibatkan agar tahu bahwa tindakan yang dilakukan PAM Bandarmasih ialah demi pemenuhan pelayanan air kepada warga.

"Jadi masyarakat tau perbaikan ini juga untuk kelancaran air, dengan pipa baru tidak ada kebocoran lagi, semoga kedepannya air bersih kita mengalir terus. Insya allah kami warga mendukung penuh kegiatan ini," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner