tanah bumbu

PT Pelindo Batulicin Serahkan Bantuan Perahu Karet Kepada Pemkab Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – PT Pelindo Batulici menyerahkan bantuan perahu karet kepada Pemkab Tanah Bumbu. Penyerahan dilakukan…

Featured-Image
Penyerahan bantuan perahu karet dari PT Pelindo kepada Pemkab Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – PT Pelindo Batulici menyerahkan bantuan perahu karet kepada Pemkab Tanah Bumbu.

Penyerahan dilakukan oleh General Manajer PT Pelindo Pelabuhan Batulicin, Ari Sudarsono, kepada Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, diwakili Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (13/10).

“Hari ini Pelindo menyerahkan bantuan kepada Pemkab Tanah Bumbu dengan tujuan Dinas Perhubungan berupa 3 unit perahu karet, 3 unit mesin perahu karet, 30 life jacket, dan 3 ring buoy,” sebut Ari Sudarsono.

Ari Sudarsono mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Pelindo turut serta dalam membangun daerah, utamanya dalam membantu penanganan bencana alam seperti banjir.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan tanggungjawab sosial dan lingkungan dari BUMN yaitu PT Pelindo," ujarnya.

Sebelum ini, sebut Ari Sudarsono, pada tahun 2020 lalu pihaknya juga menyerahkan bantuan 100 unit life jacket/pelampung kepada para nelayan dan operator speedboat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian Pelindo yang turut serta berkontribusi terhadap pembangunan di Bumi Bersujud.

Ambo Sakka menuturkan bantuan yang diberikan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah, utamanya dalam hal penanganan bencana. Karena hampir setiap tahun Tanah Bumbu dilanda bencana seperti banjir.

“Bantuan perahu karet ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah, di antaranya untuk penanganan bencana banjir dan lainnya," kata Sekda.



Komentar
Banner
Banner