Tak Berkategori

PSU Pilwali Banjarmasin, Pemilik Suara Tetap Antusias

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak banyak yang berbeda dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin, Rabu…

Featured-Image
Salah seorang pemilih menggunakan hak suara dalam PSU Pilwali Banjarmasin di TPS 12 Mantuil. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Tidak banyak yang berbeda dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin, Rabu (28/4).

PSU Pilwali Banjarmasin dilangsungkan di tiga kelurahan di Banjarmasin Selatan dengan total 80 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rinciannya 29 TPS di Kelurahan Mantuil, 23 TPS di Kelurahan Murung Raya dan 28 TPS di Kelurahan Basirih Selatan.

Seperti pelaksanaan Pilkada sebelumnya, warga tetap antusias mengikuti PSU, sekalipun dalam suasana bulan puasa.

Seperti terlihat di TPS 12 di Kelurahan Mantuil yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 363 orang. Warga sudah mulai berdatangan, ketika TPS dibuka mulai pukul 07.00.

“Sudah banyak warga yang mengantre sejak pagi. Sekarang tambah ramai lagi menjelang siang,” papar Halim, Ketua KPPS 12.

“Proses pencoblosan juga lancar. Pemilih tidak bingung, karena semua teknis pelaksanaan sama seperti Pilkada,” imbuhnya.

Sementara salah satu pemilih di TPS 12, Arbainah, mengaku sengaja datang agak siang lantaran harus menyelesaikan pekerjaan lebih dulu.

“Tidak ada masalah selama pemilihan. Seperti biasa juga, setelah mencoblos lalu pulang,” ungkap Arbainah.

PSU Pilwali Banjarmasin memperebutkan suara dari 29.824 orang. Jumlah tersebut sudah ditambah 2,5 persen dari DPT Pilkada 9 Desember 2020.



Komentar
Banner
Banner