Sport

PSSI Sodorkan Perpanjangan Kontrak Untuk Shin Tae-yong

apahabar.com, JAKARTA – Kontrak pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong akan habis dalam waktu dekat. Kabarnya,…

Featured-Image
PSSI tawarkan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong. (apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Kontrak pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong akan habis dalam waktu dekat. Kabarnya, PSSI akan memberikan perpanjangan kontrak bagi pelatih asal Korsel tersebut.

Penampilan Skuad Garuda dibawah asuhan Shin Tae-yong menuai pujian dari berbagai pihak. Hal tersebut berkat prestasi yang ditorehkan pelatih asal Korsel itu bagi Timnas Merah putih.

Terbaru, Shin Tae-yong berhasil membawa Mark klok cs tampil memuaskan usai mengalahkan Curacao dalam dua laga uji coba.

Kini, desakan untuk memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong pun semakin bermunculan dari para suporter dan juga netizen di dunia maya.

Lantas, hal tersebut membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berniat memperpanjang kontrak Pelatih asal Korea Selatan itu.

"Perihal kontrak saya sudah analisa dan identifikasi, saya berdiskusi (di internal PSSI) bahwa kemajuan Timnas Indonesia pesat semua, tetapi 2023 habis," ujar Iriawan seusai laga Indonesia vs Curacao, di Pakansari Bogor Selasa lalu.

"Minimal per empat tahun nanti, setelah fokus ke Piala Dunia U20 tahun depan," lanjut Iwan Bule (sapaan akrabnya)

Kontrak Shin Tae-yong diketahui akan habis pada akhir tahun 2023 nanti.

Namun disisi lain Coach Shin Tae-yong pun enggan membahas perihal kontrak tersebut lantaran masih fokus ke agenda Timnas Indonesia selanjutnya.

"Belum tahapnya berbicara tentang itu," ujar Shin Tae-yong.

"Saya masih fokus ke piala AFF 2022, Piala Dunia U20 2023 dan Piala Asia 2023. Jadi saya benar-benar tidak kepikiran sama sekali,"
Lanjut juru taktik timnas merah putih itu.



Komentar
Banner
Banner