FIFA Matchday

PSSI Pastikan Laga Argentina vs Indonesia di Bulan Juni

Ketua PSSI Erick Thohir telah memastikan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina akan digelar 19 Juni mendatang.

Featured-Image
Ketua PSSI Erick Thohir umumkan Indonesia vs Argentina digelar 19 Juni 2023. Foto: apahabar.com/Rafi

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir telah memastikan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina akan digelar 19 Juni 2023 mendatang. 

Hal itu baru ia sampaikan usai mendapat persetujuan dari FIFA, AFC, dan Perwakilan Federasi Sepakbola Argentina. 

"Saya bisa jawab hari ini, setelah mendapat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan Argentina di sini. Jadi bukan kaleng-kaleng. Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara dunia, Argentina, di Indonesia," ujar Erick saat konferensi pers di Gelora Bung Karno, Rabu (24/5). 

Baca Juga: AFA Bocorkan Tanggal FIFA Matchday antara Argentina vs Indonesia

Pertandingan melawan Lionel Messi Cs merupakan gebrakan dan keseriusan PSSI dalam memajukan sepakbola Indonesia. 

"Karena itu, kita untuk FIFA Matchday Juni ini, kita membuat gebrakan. Tentu saya juga apresiasi, sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ikut hadir membantu sepak bola Indonesia. Ini bagian dari persahabatan dari kedua negara," tambahnya. 

Lanjutnya, Erick menyatakan bahwa PSSI hanya memiliki kuota satu setiap tahunnya untuk melawan tim besar di FIFA Matchday. 

"Kita hanya boleh memilih satu lawan tiap tahunnya. Kalo lawan kita Argentina, Brazil, dll terus kapan naiknya peringkat kita," paparnya. 

Baca Juga: Media Argentina Konfirmasi Messi Cs Akan Hadapi Indonesia di FIFA Matchday

Diketahui, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) telah menetapkan tanggal pertandingan antara Argentina melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan Juni mendatang. 

AFA menuliskan, laga persahabatan melawan Indonesia akan digelar di Jakarta pada 19 Juni 2023.

Sebelum bertandang ke Indonesia, Lionel Messi dkk akan melakoni pertandingan melawan Australia terlebih dahulu pada 15 Juni 2023.

"Tim nasional yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tulis AFA dalam laman situs resminya, Senin (22/5).

Editor


Komentar
Banner
Banner